Fashion

Playkey Tawarkan Streaming Game Hemat Space Hard Disk

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 21 Oktober 2017 - 11:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Playkey (www.playkey.io) meluncurkan platform cloud beroperasikan blockchain yang membuat siapa saja bisa bermain game-game rengking atas secara tak terbatas dari seluruh dunia tanpa pengunduhan atau instalasi.

Penyedia hardware (miner) akan dapat berkontribusi dalam daya komputnya (computing power) dengan berperan sebagai penyedia jasa cloud, dan akan dibayar dalam kurs kriptik (crypto currency) melalui PKT (Playkey Token). PKT akan tersedia melalui acara umum pemberian diskon token pada 1 November 2017.

“Pada saat ini, 70 persen dari pemain Steam tidak dapat bermain game AAA seperti Grand Theft Auto V dengan resolusi tinggi, sedangkan 30 persen sisanya bahkan tidak dapat membuka game-game seperti ini pada PC lamanya,” ujar Egor Gurjev, Penemu dan CEO Playkey dalam siaran persnya.

“Misi kami adalah menuntaskan masalah ini dengan menggabungkan secara halus teknologi-teknologi pengembangan cloud dengan teknologi blockchain.” tambahnya.

Seiring dengan gaming berenjak pindah ke cloud, hal ini mengikuti tren yang sebelumnya pernah terjadi pada industri video, musik, dan industri lainnya. Dengan tidak memerlukan pembelian serta perawatan hardware dan server, bermain game melalui cloud bisa 10 kali lebih murah dibanding melalui hardware personal (PC/console).

“Kami berharap pasar game berbasis cloud yang terbuka dan tak terpusat dapat menyediakan baik untuk penyedia hardware pribadi maupun profesional agar dapat menghasilkan 2 hingga 3 kali lebih banyak uang, dengan risiko lebih rendah dibanding penyedia hardware kriptik, dengan secara bersamaan menurunkan harga untuk pemain game sebesar 50%, yang pada akhirnya memudahkan para pemain game untuk bermain game dengan variasi lebih banyak. Hal ini akan dengan sendirinya memperluas jenis pemain game Playkey serta jumlah server tersedia per lokasi,” ujar Gurjev.

Playkey datang ke Indonesia yang populasinya nomor 4 terbesar di dunia, dengan haparan bisa mengajak para peminat game dan penyedia hardware untuk bergabung dan membantu mengembangkan teknologi blockchain yang pada akhirnya dapat memudahkan kedua belah pihak untuk mencapai tujuannya yaitu, untuk para pemain game adalah bermain game dengan lancar dan lebih murah, dan untuk para penyedia hardware adalah pendapatan ICO (Initial Coin Offering) yang berguna untuk usaha yang mereka jalankan.

Dia menjelaskan keuntungan apabila bergabung dengan Playkey itu sebagai berikut:

1. Penyedia hardware mempunyai peluang untuk mengoptimaslisasikan potensi daya komputnya secara lebih efisien dan dengan risiko yang lebih rendah dan dapat berkontribusi melalui https://playkey.io/en/contribute/.

2.Pemain game dapat memilih server untuk bermain game agar kecepatan memuat gamenya tidak terhambat. Apabila bergabung di grup Telegram mereka, https://t.me/playkey_io pengguna dapat berdiskusi dengan pemain game lain.

3.Pengembang dan penerbit game dapat mengmperluas jenis klien yang dapat dilakukan pendekatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro