Tim U-17 Penajam Bawa Gelar Juara Piala Soeratin Untuk Pertama Kalinya

Oleh: Nadya Kurnia 03 November 2017 | 14:56 WIB
Tim U-17 Penajam Bawa Gelar Juara Piala Soeratin Untuk Pertama Kalinya
Penyambutan kepulangan tim U-17 Penajam oleh Bupati PPU Yusran Aspar, jajaran Organisasi Perangkat Daerah dan Polda Kaltim di Bandara Sepinggan, Selasa (31/10) / Humas PPU
Bisnis.com, BALIKPAPAN-Tim U-17 Kabupaten Penajam Paser Utara memenangkan piala Soeratin untuk pertama kalinya, perolehan gelar juara ini juga merupakan yang pertama kalinya bagi Kalimantan. 
 
Kedatangan anggota tim disambut langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah dan Polda Kaltim. 
 
Bupati PPU Yusran Aspar mengatakan keberhasilan tim sepakbola beranggotakan remaja itu mengharumkan nama Kalimantan Timur, bahkan juga Kalimantan. 
 
"Biasanya kan Piala Soeratin selama puluhan tahun ini dimenangkan tim dari Sumatera atau Jawa, nah sekarang pertama kalinya dimenangkan di Kalimantan, oleh Penajam. Kami bangga sekali," tuturnya, Selasa (31/10/2017). 
 
Dia mengatakan pihaknya akan terus membina keahlian dan kemampuan para anggota tim agar siap untuk ikut dalam kejuaraan-kejuaraan lainnya. Yusran bahkan optimistis anggota tim sepakbola Penajam memiliki keahlian tak kahal hebat dengan tim besar. 
 
Namun, saat ini tim sepakbola Penajam terbatas pada kategori U-17, sehingga setelah para pemain lulus, arah kelanjutan karir sepakbola belum dapat ditentukan. 
 
"Kami membimbing dan membina saja, masa depan juga tergantung nasib mereka. Nanti mereka bisa main di tim mana saja, di Kaltim kan ada tim sepakbola juga," ungkapnya.

Editor: Nur El Fathi

Berita Terkini Lainnya