Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taksi Online, Organda Berharap Dirjen Darat Baru Tetap di Tengah

Organda berharap Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan yang baru tetap berada di tengah antara para pelaku usaha angkutan umum reguler dengan angkutan sewa khusus atau taksi dalam jaringan.
Ilustrasi taksi online/Reuters-Kai Pfaffenbach
Ilustrasi taksi online/Reuters-Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Organda berharap Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan yang baru tetap berada di tengah antara para pelaku usaha angkutan umum reguler dengan angkutan sewa khusus atau taksi dalam jaringan.

Ketua Umum DPP Organda Adrianto Djokosoetono berharap pejabnat baru tersebut mengayomi semua pelaku usaha angkutan umum berbasis jalan raya.

“Tentunya kami berharap agar tetap berada di tengah, mengayomi semuanya karena bagaimana pun dengan adanya aturan ini [PM 108/2017] pengusaha angkutan online sudah menjadi anggota Organda juga,” ujar Adrianto di Jakarta pada Jumat (3/11/2017).

Pada Jumat ini (3/11/2017) 2017, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Dirjen Perkeretaapian Zulfikri, Dirjen Perhubungan Laut Agus H. Purnomo, dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

Adrianto menjelaskan masyarakat saat ini tidak hanya membutuhkan satu jenis angkutan umum berupa taksi daring. Semua jenis angkutan umum berbasis jalan raya, ungkapnya juga dibutuhkan oleh masyarakat.

Adapun terkait dengan angkutan sewa khusus yang belum berizin, lanjutnya, pihaknya berharap seluruh pelaku usaha angkutan sewa khusus mengajukan izin agar hubungan semua pihak menjadi lebih harmonis.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya berharap ketiga direktur jenderal yang dilantiknya segera melakukan koordinasi.

“Kedua adalah mendorong rencana-rencana yang sudah dilaksanakan dengan kepemimpinan masing-masing. Perhubungan tidak hanya berkaitan dengan operasional, tetapi bagaimana kita harus meregulasi, menstimulasi kegiatan dengan baik,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap ketiga direktur jenderal yang dilantiknya hari ini memiliki kemampuan multi-tasking.

Presiden Joko Widodo, menurut dia, ingin sekali transportasi menjadi ujung pembangunan di Indonesia. oleh karena itu, dia meminta semua direktur jenderal yang dilantik bekerja secara maksimal untuk mencapai sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper