XL Tak Terpengaruh Tren Penurunan Penjualan Kartu Perdana

Alif Nazzala Rizqi
Rabu, 8 November 2017 | 16:11 WIB
Pengunjung lakukan registrasi di gerai XL./Alif Nazzala Rizqi
Pengunjung lakukan registrasi di gerai XL./Alif Nazzala Rizqi
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG – Tren penjualan kartu perdana yang turun di wilayah Jawa Tengah, tampaknya tidak mempengaruh PT XL Axiata, mengingat banyaknya konsumen loyal menggunakan produk layanan data sehingga berpengaruh pada kinerja yang cukup stabil.

Regional Sales Manajer PT XL Axiata Jateng Heriantoni menuturkan, meskipun di beberapa kompetitor seperti Smartfren penjualan turun hingga 20% namun XL tetap stabil dan tidak terpengaruh terlebih lagi mengenai peraturan Menteri Kominfo no.21 tahun 2017 tentang identitas tunggal.

"Dalam sehari kami bisa menjual, 4200 kartu dari mulai kabupaten Semarang, Kota Semarang, Salatiga, Kendal sehingga jika ditotal dalam satu bulan bisa menjual 126000 kartu perdana baru untuk berbagai macam jenis kuota," ungkapnya Rabu (8/11/2017).

Toni menambahkan, dari segi bisnis tidak terpengaruh dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. "Kami tidak dapat berspekulasi lebih jauh mengenai penjualan kartu karena masih memproses dan membantu dalam registrasi kartu perdana," ujarnya.

Untuk basis penjualan, masih didominasi sejumlah konter yang mencapai angka 80%.

"Sisa 20% penjualan kartu, berada di galeri XL dan beberapa gerai telepon genggam yang ada di keempat kota tersebut. Kami belum bisa memberikan, keterangan lebih lanjut karena masih menunggu perkembangan selanjutnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper