Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku di Maumere

Telkomsel menggelar program corporate social responsibility bertajuk Baktiku Negeriku bertepatan pada Hari Pahlawan di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/11/2017).
Ilustrasi/Antara-Zabur Karuru
Ilustrasi/Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, DENPASAR--Telkomsel menggelar program corporate social responsibility bertajuk ‘Baktiku Negeriku’ bertepatan pada Hari Pahlawan di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/11/2017).

GM Sales Telkomsel Regional Bali-Nusra Anandoz Bangsawan mengatakan program bantuan bagi masyarakat ini fokus pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat melalui teknologi, pemberdayaan masyarakat serta pendidikan.

Program yang melibatkan partisipasi langsung dari para karyawan Telkomsel ini meliputi berbagai aktivitas seperti kerja sukarela karyawan (employee volunteering), gerakan peduli lingkungan (green movement), pembangunan fasilitas pusat digital (digital center), serta pembangunan infrastruktur.

Pelaksanaan program ditandai dengan prosesi penandatanganan Prasasti Program CSR Telkomsel Baktiku Negeriku yang dihadiri Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera di Kantor Desa Nangahale, Kabupaten Sikka.

“Telkomsel ingin memberikan manfaat lebih dan mewujudnyatakan dukungan Telkomsel dalam mengembangkan potensi masyarakat," katanya, melalui rilis.

Kata dia Maumere sebagai salah satu lokasi terpilih memiliki potensi sumber daya alam dan kearifan lokal yang unik, dengan demikian kami harap program ini semakin meningkatkan daya kompetisi masyarakat sehingga ke depannya mendapatkan taraf kehidupan yang lebih baik.

Program Baktiku Negeriku meliputi program mentoring bagi anak muda setempat mengenai pemanfaatan teknologi informasi dengan melibatkan karang taruna. Pelatihan ini ditujukan agar mereka dapat berperan sebagai ‘agen perubahan’ yang akan memimpin komunitas lokal menuju kehidupan yang lebih baik dengan memanfaatkan ekosistem digital.

Karyawan Telkomsel juga turut memberikan pelatihan tentang 'digital citizenship' dan keahlian lainnya secara praktis. Program ini, juga menginisiasikan 'green movement' berupa gerakan dan aksi-aksi pelestarian alam dan ekosistemnya bersama penduduk setempat untuk menghadapi isu lingkungan seperti perubahan iklim untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

“Program CSR ini menjadi lengkap karena melibatkan karyawan untuk turun ke tengah-tengah masyarakat. Kami berharap program ini dapat mempererat komunikasi yang terjalin antara karyawan Telkomsel dengan masyarakat setempat,“ kata Anandoz.

Program yang menyasar pertumbuhan berkelanjutan ini akan melaksanakan pembangunan dan renovasi fasilitas umum di antaranya balai kesehatan, pusat media, dan edukasi warga, fasilitas sanitasi dan air bersih, serta tempat ibadah. Hal ini dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait antara lain pemerintah setempat, TNI, dan lain-lain.

Program Baktiku Negeriku juga akan membagun digital centre (pusat digital) yang dilengkapi dengan akses Wi-Fi. Di tempat ini para penduduk bisa mempelajari pemanfaatan internet dengan menggunakan perangkat komputer maupun telepon pintar didampingi mentor dan agen perubahan yang berasal dari anak muda setempat yang sebelumnya telah dilatih Telkomsel.

Hal ini diharapkan mampu menginspirasi anak muda untuk kembali membangun desanya dengan segenap potensi dan kearifan lokal yang dimilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper