Telkomsel Gandeng Guru & Siswa Pontianak Kampanye Cyber Wellness

Oleh: Yanuarius Viodeogo 14 November 2017 | 13:58 WIB
Telkomsel/Istimewa

Bisnis.com, PONTIANAK -- Telkomsel menghadirkan konsep baru dalam bentuk kampanye cyber wellness atau pendidikan kewarganegaraan digital Indonesia bernama #InternetBAIK menyasar ratusan siswa dan guru se-Kota Pontianak.

Manager Branch Telkomsel Pontianak Surya Rachman mengatakan, Kota Pontianak adalah kota ke-15 sebagai kota diarahkan pada seruan penggunaan internet secara Baik (Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif).

"Penerima manfaat yang meliputi guru, orang tua murid dan anak-anak di setiap kota yang dipilih dalam bentuk seminar, workshop edukasi siswa anak, jurnalisme warganet dan pembuatan video singkat memproduksi konten positif dan inspiratif," kata Surya, Selasa (14/11/2017).

Tahun ini, kata dia, program tersebut untuk mengajak lebih banyak pihak untuk waspada sejak awal terhadap hal-hal negatif di tanah digital seperti cyberbullying, berita hoax, pornografi, dan cybercrime.

Rifki Sya'bani, Manager CSR Environment and Ecosystem Telkomsel mengutarakan kampanye cyberwellness ditujukan bagi segmen murid sekolah dasar di bangku 4-6 dan remaja sekolah menengah pertama sebagai entry pengguna internet.

"Serta para orangtua dan guru yang berperan sebagai pengawas dan pendamping sehingga pemahaman mengenai pemanfaatan internet secara baik diharapkan terwujud secara komprehensif," tuturnya. 

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya