Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Kembali Normal Setelah Rusak Akibat Cuaca Ekstrim

PT Angkasa Pura I (Persero) memastikan kerusakan pada sejumlah fasilitas di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin telah teratasi.
Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru./angkasapura
Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru./angkasapura

Bisnis.com, JAKARTA — PT Angkasa Pura I (Persero) memastikan kerusakan pada sejumlah fasilitas di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin telah teratasi.

Cuaca ekstrim hujan disertai angin kencang dan petir yang sempat mengguyur wilayah Banjarbaru dan sekitarnya pada Senin (13/11/2017) malam tepatnya antara pukul 21:00 dan 22:00 WITA mengakibatkan terjadinya kerusakan pada sejumlah fasilitas di bandara tersebut.

Kerusakan terjadi pada plafond terminal kedatangan dan baliho iklan di area parkir yang tertiup angin kencang.

Namun hal tersebut direspon secara sigap dan cepat oleh seluruh pihak terkait, baik internal maupun eksternal yang langsung bergegas melakukan perbaikan meski area terdampak masih diguyur hujan.

"Dalam kondisi tersebut, Bandara Syamsudin Noor dapat merespon secara cepat dengan melakukan perbaikan terhadap seluruh fasilitas layanan bandara yang terdampak akibat cuaca ekstrim,” tegas Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi dalam siaran pers, Selasa (14/11/2017).

Selain itu, berdasarkan standard operating procedure telah dilakukan pengecekan dan pembersihan terhadap seluruh fasilitas di sisi udara seperti runway, taxiway, dan apron yang dinyatakan clear and safety untuk operasional penerbangan.

Cuaca ekstrim tersebut sempat mengganggu jarak pandang di bawah minimum yakni hanya 800 meter. Sementara itu, aerodrome ditutup sekitar satu jam. Namun, operasional penerbangan sudah kembali normal sehingga tidak mengganggu pesawat yang mendarat.

“Semua penerbangan clear pada sekitar pukul 23.30 WITA pada Senin malam [13/11/2017]. Hari ini, Selasa [14/11/2017], pelayanan penumpang dan pesawat tidak terganggu," jelas Israwadi.

Manajemen PT Angkasa Pura I memastikan operasional Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sudah kembali normal. Namun, untuk beberapa waktu ke depan masih akan berlangsung perbaikan kerusakan pada fasilitas yang terdampak.

“Kami memohon maaf kepada para penumpang dan calon penumpang pesawat udara atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kegiatan perbaikan tersebut,” kata Israwadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper