Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Surut, Warga Pesisir Kapuas Tetap Harus Waspada

Meskipun banjir sudah surut, kami minta masyarakat tetap waspada banjir dan longsor mengingat saat ini cuaca sudah tidak menentu, apalagi akhir - akhir ini curah hujan cukup tinggi.
Sungai Kapuas/Istimewa
Sungai Kapuas/Istimewa

Kabar24.com, PUTUSSIBAU, Kalbar - Banjir yang sempat melanda Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat sudah dalam kondisi surut.

Meski begitu, masyarakat khususnya yang berada di wilayah pesisir Sungai Kapuas harus tetap waspada.

"Meskipun banjir sudah surut, kami minta masyarakat tetap waspada banjir dan longsor mengingat saat ini cuaca sudah tidak menentu, apalagi akhir - akhir ini curah hujan cukup tinggi," kata Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat (17/11/2017).

Bupati Abang Muhammad Nasir mengatakan wilayah Kapuas Hulu memang rawan banjir dan longsor bahkan angin puting beliung, sehingga bencana itu harus tetap diwaspadai.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kapuas Hulu, Rupinus mengatakan pihaknya sudah membentuk tim bencana banjir, longsor dan puting beliung.

" Tim bencana banjir, longsor dan puting beliung kami sudah bentuk melalui bidang penaggulangan bencana," jelas Rupinus.

Ia juga mengatakan sudah memberikan imbauan kepada pihak kecamatan yang ada di wilayah Kapuas Hulu.

" Tentu namanya bencana itu bukan kehendak kita, namun itu harus diwaspadai, masyarakat harus proaktif melaporkan setiap perkembangan apabila ada bencana," pinta Rupinus.

Sementara pantauan di lapangan, banjir yang merendam sejak Kamis sore (16/11), perlahan surut pada pukul 02.00 WIB, Jumat (17/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper