Tren Digitalisasi Pacu Kenaikan Gaji hingga 30%

Amanda Kusumawardhani
Rabu, 22 November 2017 | 11:11 WIB
Konsultan digital/freshconsulting.com
Konsultan digital/freshconsulting.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pekerja terampil di sektor teknologi diperkirakan dapat menikmati kenaikan gaji di kisaran 15%-30% dengan penyesuaian meningkat 50% pada tahun mendatang.

Hasil tersebut didasarkan atas survei gaji tahunan edisi ke-19 yang dirilis oleh Robert Walters, perusahaan spesialis rekrutmen profesional.

Survei ini juga menggarisbawahi adanya prospek ekonomi yang kuat di Indonesia, terutama yang didukung oleh digitalisasi yang berkelanjutan dan perluasan pasar yang stabil.

Toby Fowlston, Managing Director untuk Asia Tenggara Robert Walters, mengatakan tren digitalisasi yang melanda kawasan ini telah memacu pertumbuhan platform online karena perusahaan berusaha meningkatkan daya saing dan pangsa pasar mereka.

"Sebagai hasil dari transformasi ini, banyak perusahaan yang ingin mempekerjakan para profesional dengan keahlian digital. Terutama yang mahir dalam menjalankan infrastruktur digital back office atau keahlian teknologi khusus," tuturnya di sela paparan Survei Gaji di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Selain itu, dia menyebutkan profesional teknologi informasi di bidang komputasi cloud, keamanan siber, dan big data juga diminati.

Pasalnya, sub sektor tersebut diprediksi menjadi area pertumbuhan utama dan tren ini akan berlanjut pada 2018.

Survei ini mencatat bahwa fokus transformasi bisnis ke platform digital juga telah memacu permintaan bagi profesional sumber daya manusia yang memiliki perubahan manajemen, terutama yang terbukti sukses mengelola transformasi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper