Telkomsel Penetrasi Pasar Kaltim Lewat Anak Muda

Oleh: Fariz Fadhillah 10 Desember 2017 | 00:39 WIB
Telkomsel Penetrasi Pasar Kaltim Lewat Anak Muda
Sebagai pintu masuk Kaltim, Balikpapan menjadi satu dari 11 kota yang terdapat Loop Arena, wadah sekaligus pengembahan hobi anak muda./Bisnis.com-Fariz Fadhillah

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Telkomsel terus melakukan penetrasi pasar ke Kalimantan Timur (Kaltim). Melalui Balikpapan, pengguna Telkomsel ditarget akan terus bertumbuh.

Dari 15 juta pelanggan Kalimantan saat ini, terbesar berasal dari LOOP, salah satu produk Telkomsel. Rentan tiga tahun saja atau sejak diluncurkan 2014 silam, General Manager Sales Region Kalimantan Mulya Budiman menuturkan, pengguna Loop saat ini mencapai tiga juta pengguna.

“Loop berkontribusi 20-30 persen dari market share Telkomsel Kalimantan saat ini yang mencapai 75 persen, diikuti oleh simpati, as dan halo, “ ujarnya di sela Grand Launching Loop Arena di Pantai Manggar, Balikpapan Timur, Sabtu (9/12/2017).

Capaian ini, sambungnya, tak lepas dari pesatnya konsumsi paket data masyarakat. 80 persen dari pelanggan Loop berasal dari anak muda.

Vice President Sales And Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan mengatakan, pola community connection dan konten (3C) menjadi strategi pendekatan andalan.

“Tahun depan kami optimis pertumbuhan (bisnis) tumbuh dua digit,” ujar Setiawan.

Balikpapan s menjadi satu dari 11 kota di penjuru Indonesia yang disasar Telkomsel. Selain bagian dari strategi menggaet pasar, fasilitas ini juga sebagai wadah aktifitas anak muda dengan beragam fasilitas penunjang yang terbilang memadai seperti lapangan basket, arena skateboarding, sepeda BMX.

 

 

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya