Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direksi Anak Usaha Holding Perkebunan Dirombak

Manajemen Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) merombak jajaran Direksi PTPN VI, VII, VIII, IX, X, XIII, dan XIV untuk meningkatkan kinerja perusahaan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) merombak jajaran Direksi PTPN VI, VII, VIII, IX, X, XIII, dan XIV untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Siaran pers Holding PTPN III, Selasa (12/12/2017), menyebutkan sembilan direksi ditetapkan berdasaran Surat Keputusan (SK) Nomor 3.06/SKPTS/132/2017 per 11 Desember 2017 yang ditandatangani Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Dasuki Amsir.

Seperti diketahui, Holding Perkebunan Nusantara dan Kementerian BUMN merupakan pemegang saham masing-masing 90% dan 10% atas tujuh anak perusahaan itu.

“Pergantian ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk tetap melanjutkan program transformasi di bidang SDM [sumber daya manusia] yang tujuannya adalah meningkatkan kinerja usaha dan terus melakukan perubahan budaya kerja yang berbasis jujur, tulus, dan ikhlas,” ungkap Dasuki.

Dia menyampaikan pergantian direksi menitikberatkan pada peningkatan kinerja perusahaan dan penyegaran organisasi untuk memperkuat efektifitas masing-masing perusahaan.

Beberapa nama direksi tidak semua diganti, tetapi ada beberapa yang dirotasi ke tempat baru untuk penyegaran dan transformasi dengan cepat. Dasuki berharap penyegaran organisasi ini bisa berdampak positif bagi perseroan terutama peningkatan kinerja di masa mendatang.

Hingga Oktober 2017, Holding Perkebunan Nusantara melakukan turn around dengan mencetak laba bersih konsolidasi Rp921 miliar atau tumbuh 214% dari pencapaian periode sama 2016 yang masih rugi Rp806 miliar. Peningkatan kinerja didorong oleh sejumlah faktor, seperti perubahan budaya kerja, peningkatan penjualan, produktivitas tanaman, efisiensi untuk menekan harga pokok, serta kenaikan harga komoditas.

Holding Perkebunan membukukan kenaikan penjualan Rp28,2 triliun atau tumbuh 4,9% dari realisasi periode yang sama 2016 senilai Rp26,9 triliun sejalan dengan kenaikan harga komoditas.

Berikut ini direksi baru tujuh anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero):

Perusahaan             Jabatan                                 Pejabat Baru

PTPN VI                     Direktur Operasional         Denny Ramadhan N

PTPN VII                    Direktur Operasional         Husairi

PTPN VIII                   Direktur Utama                   Bagya Mulyanto

PTPN IX                     Direktur Utama                   Iryanto Hutagaol

PTPN X                      Direktur Komersial            Slamet Djumantoro

PTPN XIII                   Direktur Operasional        Ospin Sembiring

PTPN XIII                   Direktur Komersial           Sosiawan Hary Kustanto

PTPN XIV                   Direktur Utama                  Doni P. Gandhamirdja

PTPN XIV                   Direktur Komersil             Hariyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper