All New Terios Resmi Diluncurkan di Samarinda

Oleh: Muhamad Yamin 14 Desember 2017 | 15:47 WIB
All New Terios Resmi Diluncurkan di Samarinda
Peluncuran All New Terios, Daily New Adventure, di Jakarta, Kamis (23/11)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, SAMARINDA - All New Terios resmi diluncurkan kota Samarinda. Peluncuran ini diharapkan bisa mengembalikan Daihatsu merajai penjualan kendaraan Terios di kelas SUV medium yang alami penurunan.

“Daihatsu Terios ini alami penurunan. Mungkin dikarenakan, masyarakat mulai jenuh. Dan, ingin fitur terbaru dari kelasnya SUV,” kata Kepala Cabang Astra Daihatsu Samarinda Kurnia Indra Permana, Selasa (14/12/2017).

Dikatakan Indra, tak hanya Terios Daihatsu saja yang alami penurunan. Dengan peluncuran All New Terios ini, maka diharap penjualan kendaraan di kelas SUV, Daihatsu bisa kembali ke nomor satu.

“All New Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-seater SUV dengan mesin generasi baru yaitu 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit dan sesuai dengan kondisi Indonesia,” jelas Indra dalam pers conference All New Terios.

Diungkapkan Indra, target penjualan All New Terios mencapai 60 unit per bulan di kota Samarinda. Penjualan ini juga akan menyesuaikan ketersediaan unit kendaraan All New Terios. Terdapat 85 unit All New Terios yang sudah dipesan oleh pembeli

“Kita perkirakan bulan Januari tahun 2018, supply kendaraan sudah jalan ke Samarinda. Adapun, harga All New Terios belum dirilis. Perkiraan harga All New Terios tak jauh dari harga Terios sekarang ini sekitar Rp 220 juta sampai Rp 272 juta. Harga tak sampai Rp 300 juta,” jelas Indra.

All New Terios sudah dilengkapi Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Fitur VSC berfungsi mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

Terios Daihatsu alami full model change pada tahun 2017 ini. Yang sebelumnya alami minor change tahun 2010, 2013 dan 2015 dengan hanya penambahan fitur.

All New Terios juga dilengkapi model terbaru Push Start/Stop Button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih misah dan nyaman. Selain itu, Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang dengan mengatur suhu sesuai keinginan.

“Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, Seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD,” jelas Indra.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya