Telkomsel Fasilitasi Bakat Millenial Pontianak Lewat Youth Digital Academy

Oleh: Yanuarius Viodeogo 14 Desember 2017 | 19:17 WIB
Telkomsel Fasilitasi Bakat Millenial Pontianak Lewat Youth Digital Academy
Praktisi Andi Agustian memberikan materi fotografi kepada peserta Youth Digital Academy Telkomsel Pontianak, Senin (14/12/2017)/Bisnis.com-Yanuarius Viodeogo

Bisnis.com, PONTIANAK – Telkomsel, perusahaan telekomunikasi Indonesia mengajak anak muda di Kota Pontianak untuk semakin menunjukkan bakat-bakat kreatifitasnya dalam membuat produk-produk digital dari ajang Youth Digital Academy.

Manager Youth and Community Regional Telkomsel Kalimantan Deni Eko Harwanto mengutarakan, korporasi menilai anak muda/mudi di kota ini punya kemampuan menciptakan video, fotografi, games, start up dan musik yang sangat erat dengan teknologi digital.

“Kami ingin menampung kesulitan anak muda dan membantu mengenalkan produknya lebih booming lagi. Seperti dalam seminar ini, ada Andi Agustian seorang fotografer yang merupakan entrepreneurship sukses, memberikan pengalaman kepada peserta mengambil angle-angle foto yang bagus,” kata Eko kepada Bisnis di Pontianak, Kamis (14/12/2017).

Dia menilai, banyak kreatifitas lain yang bisa dikembangkan lebih maju lagi dan sangat terkait dengan kehidupan masyarakat Indonesia seperti membuat aplikasi-aplikasi start up.

Dalam acara itu, tampak ratusan remaja dari berbagai sekolah menengah ke atas, akademi sekolah tinggi dan universitas antusias menyaksikan pemaparan dari para pembicara yang dihadirkan oleh Telkomsel.

“Ada mahasiswa di sejumlah daerah yang bikin aplikasi membantu para petani dan penjahit sehingga membuat kerja lebih efisien karena petani terbantu oleh aplikasi ciptaan mahasiswa tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk menunjang bakat para anak muda tersebut, Telkomsel akan terus meningkatkan infrastruktur jaringan-jaringan 4G tidak hanya di Kota Pontianak, tetapi di kabupaten lain di Kalbar agar para remaja dan wiraswasta muda, termotivasi menciptakan inovasi baru di bidang digital.

“Setiap tahun kami menambah jaringan 4G karena lebih lancar dibandingkan dengan 3G. Selain itu, agenda lain kami roadshow ke sejumlah daerah seperti Sintang, Kubu Raya dan Singkawang, dan lainnya, kami bikin lomba sekolah video,” ujarnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya