Pertamina Jamin BBM Tiba di Sajingan Besar Seminggu 2 Kali

Oleh: Yanuarius Viodeogo 29 Desember 2017 | 13:30 WIB
Pertamina Jamin BBM Tiba di Sajingan Besar Seminggu 2 Kali
Awak mobil tangkimelakukan pengisian bahan bakar minyak/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, PONTIANAK – PT Pertamina memastikan frekuensi tangki yang membawa solar dan premium datang ke kecamatan-kecamatan yang jauh dari stasiun pengisian bahan bakar umum di Kalimantan Barat bakal sesering mungkin, sesuai permintaan warga.

Section Head Communication and Relations Pertamina Kalimantan Alicia Irzanova mengatakan, untuk ke Kecamatan Sajingan Besar sebagai target BBM 1 harga, tanki datang dalam rentan waktu 2 hingga 3 hari.

“Itu ke Sajingan Besar (Sambas) jaraknya 300 Km (kilometer) start dari Sintang tergantung permintaan masyarakat saja,” kata Alicia di sela peluncuran BBM 1 Harga di Terminal Pertamina Pontianak, Jumat (29/12).

Sajingan Besar adalah satu titik yang menjadi target lokasi program penyamarataan harga di Kalbar karena termasuk dalam wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal). Satu lagi lokasi di Kalbar adalah Kecamatan Puring Kecamatan.

Dua lokasi kecamatan itu melengkapi 16 lembaga penyalur tersebar di seluruh Indonesia berada 4 titik di Papua dan Papua Barat, 1 titik di Maluku Utara, 5 titik di Kalimantan, 1 titik di Sulawesi, 1 titik di Jawa Timur dan 4 titik di Kepulauan Riau. Total tahun ini terealisasi 54 lokasi.

Di Sajingan Besar dan Puring Kencana, kata dia, tidak hanya jarak yang jauh, tantangan lain kondisi fisik jalan yang rusak masih berkonstruktur tanah.

“Ke Sajingan sudah aspal tetapi jarak ke lokasi masih jauh, kalau Puring Kencana 70% masih tanah,” ujarnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya