Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Tahun Baru, Okupansi Sahid Eminence Tembus 90%

Momen liburan panjang kali ini menjadi masa panen untung bagi pelaku usaha perhotelan.
Hotel. /Bisnis
Hotel. /Bisnis

CIPANAS, Bisnis.com – Momen liburan panjang kali ini menjadi masa panen untung bagi pelaku usaha perhotelan.

Tingkat okupansi yang tertekan pada periode normal atau hari biasa,  umumnya mengalami peningkatan signifikan pada momen liburan panjang seperti saat ini.

Sahid Eminence Hotel Convention & Resort, Cipanas, adalah salah satu yang membukukan kenaikan tingkat okupansi selama musim liburan kali ini.

GM Sahid eminence Hotel Convention & Resort Robby Saimima mengungkapkan jelang pergantian tahun, tingkat okupansi di Sahid Eminence melonjak menjadi 80%-90%.

Angka tersebut naik signifikan bila dibandingkan dengan periode hari biasa atau weekdays yang rata-rata berada di level 50%-60%.

“Okupansi meningkat signifikan, apalagi dengan paket menarik yang kami siapkan untuk acara tutup tahun. Kehadiran bintang tamu Judika juga ikut mendongkrak okupansi,” ujar Robby, Sabtu (30/12/2017).

Robby menambahkan, kendati merupakan pemain baru di kawasan Puncak, animo masyarakat terhadap Sahid Eminence cukup tinggi. Bahkan, klaim Robby, Sahid Eminence kini menjadi leading hotel di kawasan Puncak.

Hal senada juga disampaikan Director Sales, Marketing, and Business Development PT Sahid International Hotel Management & Consultant Vivi Herlambang.

Menurut dia, kendati dari segi okupansi, posisi Sahid Eminence memang masih belum menyamai posisi kompetitor yang beroperasi di kawasan Puncak lainnya.

“Akan tetapi, dari sisi revenue, kami boleh dikatakan leader,” ujar Vivi.

   

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper