BNI Tarakan Gandeng Kafe Terapkan Tapcash di Kaltara

Oleh: Eldwin Sangga 31 Desember 2017 | 01:37 WIB
Pimpinan Jaringan dan Layanan Kantor Wilayah 09 Banjarmasin, Anton Prasetyo Wibowo (kanan) menyerahkan secara simbolis BNI Tapcash kepada Wali Kota Tarakan Sofian Raga - Bisnis/Eldwin Sangga

Bisnis.com, TARAKAN – PT BNI (Persero) jadi Tbk Cabang Tarakan kembali meresmikan kantor kas baru di Jalan Kusuma Bangsa Jumat (29/12/2017).

Peresmian kantor kas baru oleh BNI sekaligus dirangkai dengan launching BNI Tapcash sebagai bentuk dukungan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diinisiasi oleh Bank Indonesia.

Pimpinan BNI Cabang Tarakan, Novachristo Joseph Silangen mengatakan BNI sebagai salah satu bank milik pemerintah terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menambah jumlah kantor operasional maupun ATM di berbagai pelosok kota dan kabupaten yang ada di seluruh wilayah Kalimantan.

"BNI juga telah siap dengan sistem layanan transaksi digital, sehingga semua transaksi dapat dilakukan secara online," ujar Joseph kepada Bisnis.

Sebelumnya, katanya, berbeda dengan Peresmian BNI Kantor Kas di Juata Permai. Kali ini BNI mengangkat konsep casual dengan tema digital banking.

"Karena lokasi Kantor Kas Kusuma Bangsa merupakan salah satu kawasan gaya hidup modern sehingga layanan BNI Tapcash langsung dapat digunakan pada restoran atau kafe untuk menjamu para tamu yang hadir pada peresmian BNI Kantor Kas Kusuma Bangsa," beber Joseph.

Dia juga menuturkan hingga saat ini BNI Tapcash telah melakukan kerja sama dengan beberapa instansi dan terus menambah fitur layanan dalam kartu keanggotaannya.

Di lokasi yang sama, Pimpinan Jaringan dan Layanan Kantor Wilayah 09 Banjarmasin, Anton Prasetyo Wibowo menyampaikan pembukaan Kantor Kas BNI Kusuma Bangsa di Kota Tarakan bagian timur ini adalah sebagai perwujudan dari harapan masyarakat Kota Tarakan sekitar yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam layanan bertransaksi melalui bank khususnya BNI.

“Semoga Keberadaan Kantor Kas Kusuma Bangsa dapat menjadi kebanggaan masyarakat sekitar dan dapat menjadikan BNI menjadi lebih dekat dengan nasabah," harap Anton.

Sementara itu, Wali Kota Tarakan Ir. Sofian Raga dalam sambutannya mengatakan masyarakat Kota Tarakan dapat memanfaatkan keberadaan Kantor Kas BNI Kusuma Bangsa ini dengan sebaik-baiknya dalam melakukan transaksi perbankan, terutama memanfaatkan layanan BNI Tapcash yang sudah dilaunching.

"Dengan bertambahnya Kantor Kas BNI ini juga diharapkan dapat membantu percepatan pertumbuhan perekonomian di Kota Tarakan," harap Sofian.

Selain itu di momen yang sama sekaligus juga dilakukan penyerahan secara simbolis penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada nasabah BNI senilai Rp250 juta.

Untuk diketahui sampai dengan akhir Desember 2017 telah terdapat 160 outlet BNI di seluruh wilayah Kalimantan yang terdiri dari 21 Kantor Cabang Utama, 70 Kantor Cabang Pembantu, 59 Kantor Kas, 3 Sentra Kredit Menengah, 1 Sentra Kredit Kecil, 1 Consumer & Retail Loan Center (LNC), 8 BNI Layanan Gerak. Sedangkan untuk mesin ATM sebanyak 1.412 unit dengan berbagai jenis layanan diantaranya selain penarikan tunai ATM BNI juga dapat menerima setoran tunai secara langsung melalui ATM dan nasabah dapat menyetor secara tunai selama 24 jam.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya