Tips fashion terlihat lebih langsing/Ilustrasi
Fashion

Tips Memilih Busana Agar Terlihat Lebih Langsing

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 11 Januari 2018 - 10:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nyaris semua perempuan ingin terlihat langsing dan kurus.

Karena itulah mereka rela diet ketat atau melakukan operasi agar wajahnya terlihat tirus atau badannya terlihat lebih ramping.

Menyiasati penampilan agar terlihat lebih langsing sebenarnya bisa dilakukan melalui busana yang Anda kenakan.

Busana berwarna gelap seperti hitam dipercaya bisa membuat seseorang terlihat lebih kurus.

Namun, ada beberapa trik fashion lainnya yang bisa Anda terapkan agar terlihat lebih ramping dan menarik. Berikut seperti dilansir timesofindia.com:

1. Pakai sepatu yang tepat
Sepasang sepatu yang tepat bisa membuat perbedaan besar pada penampilan Anda. Caranya, carilah sepatu dengan model ujung yang runcing dan heels langsing. Sepatu ini bisa menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang dan justru membuat Anda terlihat lebih ramping.

2. Pilih kain yang tepat
Bahkan jika Anda memilih siluet yang tepat, kain tertentu bisa membuat Anda terlihat gemuk. Gunakan jenis kain yang datar seperti krep. Hindari jenis kain seperti brokat, satin, suede, kulit dan kain yang memiliki motif kombinasi pada pinggirannya.

3. Pilih model pakaian yang membentuk tubuh
Memakai model pakaian yang membentuk tubuh Anda bisa menjadi salah satu pilihan, walaupun tidak terlalu dianjurkan. Baik itu jenis bodycon dress atau rok pensil, shapewear yang bagus akan menghaluskan tonjolan dan memberi Anda kepercayaan tambahan dalam penampilan.

4. Tambahkan struktur ke pakaian Anda
Agar terlihat langsing, sebaiknya hindari dua hal yakni baju yang terlalu ketat dan baju yang terlalu longgar. Berikan beberapa struktur pada baju Anda. Jika Anda mengenakan pullover longgar, pasangkan dengan celana ketat dan sepasang sepatu bertumit yang cukup tinggi. Dan jika Anda mengenakan celana, pilihlah yang berkaki lebar di bagian bawah, jangan berbentuk kulot yang membuat Anda terlihat lebih gemuk.

5. Jaket panjang
Selalu pilih outer yang tepat agar terlihat langsing. Anda bisa memakai jaket panjang atau kardigan yang bisa menciptakan ilusi tubuh yang lebih ramping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro