Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lelang Wilayah Kerja 2018, ESDM Tawarkan 25 WK Februari 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral akan melelang 25 wilayah kerja baru pada Februari 2018.

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral akan melelang 25 wilayah kerja baru pada Februari 2018.

Pihak kementerian pun hanya akan menawarkan wilayah kerja konvensional pada tahun ini.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar mengatakan, pihaknya sudah mengevaluasi wilayah kerja yang akan dilelang pada tahun ini.

“Jumlahnya sekitar 25 WK [Wilayah Kerja], kayaknya sudah tidak ada tambahan lagi. Nanti, mungkin akan dilelang sekitar pertengahan Februari 2018,” ujarnya pada Selasa Malam (16/1).

Sayangnya Arcandra tidak merinci nama 25 WK yang akan dilelang pada bulan depan tersebut. Lalu, 25 WK yang dilelang itu semuanya berjenis konvensional.

Sebelumnya, pelaksana tugas (plt) Dirjen Migas Kementerian ESDM Ego Syahrial menyebutkan, lelang WK yang dilakukan pada tahun ini akan digabung wilayah kerja yang tidak laku pada periode 2015 dan 2016.

“Jadi bukan Cuma 11 WK, ada wilayah kerja yang tidak diminati pada 2015 sekitar 12 sampai 15, lalu juga ditambah dengan WK yang juga tidak diminati pada 2016. Jadi, total sekitar 20-an WK yang ditawarkan,” ujarnya.

Data kementerian ESDM menunjukkan pada 2015 dari total 8 WK yang ditawarkan tidak ada yang diminati, sedangkan pada 2016 dari total 14 blok migas yang ditawarkan juga tidak ada yang diminati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper