Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi 5 Mobil Off Road Terbaik, Nomor 3 Paling Favorit

Autotrader merekomendasikan jajaran kendaraan roda empat yang terbaik untuk kebutuhan turing off road. Masing-masing telah teruji di berbagai medan dan terbukti menjadi favorit para explorer di berbagai belahan dunia. Apa sajakah mobil-mobil tangguh tersebut?
Jeep Wrangler Cliffhanger Edition/Istimewa
Jeep Wrangler Cliffhanger Edition/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Bagi para pencari petualangan, Indonesia merupakan medan yang tidak pernah membosankan untuk terus dijelajahi. Setiap daerah di negara ini memiliki keindahan eksotisnya masing-masing yang patut dieksplorasi.

Jika Anda termasuk penggemar perjalanan darat penuh petualangan, tentunya Anda harus memiliki tunggangan yang tangguh untuk segala medan. Tidak hanya itu, kenyamanan dan efisiensinya juga harus mumpuni.

Autotrader merekomendasikan jajaran kendaraan roda empat yang terbaik untuk kebutuhan turing off road. Masing-masing telah teruji di berbagai medan dan terbukti menjadi favorit para explorer di berbagai belahan dunia. Apa sajakah mobil-mobil tangguh tersebut?

1. Dacia Duster

Rekomendasi 5 Mobil Off Road Terbaik, Nomor 3 Paling Favorit

Jika Anda lebih suka menggunakan sport utility vehicle (SUV) untuk menjelajah destinasi-destinasi menantang, Dacia Duster adalah pilihan tepat. Kendaraan ini relatif lebih murah dibandingkan SUV tourer lain di kelasnya.

Kendati demikian, performanya di medan tak beraspal telah teruji meskipun kendaraan ini tidak dilengkapi dengan teknologi pintar pada mobil-mobil adventuredengan harga selangit. Mobil ini cukup mulus saat dikendarai dan mampu memberi performa yang tidak kalah tangguh.

Satu hal lain yang menjadi nilai tambah dari kendaraan ini adalah biaya perawatan yang relatif terjangkau. Jika Anda tidak sengaja menggores bodi kendaraan saat sedang asyik ber-off road ria, harga perbaikannya lebih miring dibandingkan dengan merek-merek SUV premium.

2. Isuzu D-Max

Rekomendasi 5 Mobil Off Road Terbaik, Nomor 3 Paling Favorit

Jika Anda lebih memilih menjelajah dengan kendaraan pick up truck kabin ganda, Isuzu D-Max adalah salah satu pilihan yang cukup terjangkau. Kendaraan utilitarian ini sangat fungsional dan dirancang untuk segala medan dan kondisi.

Dengan kendaraan ini, Anda bisa percaya diri untuk terjun ke medan kotor, berlumpur, dan berdebu tanpa khawatir kesulitan untuk membersihkannya. Dengan kapasitas maksimal mencapai 3,5 ton, kendaraan ini juga mampu memuat banyak beban di bagasinya yang luas.

Selain itu, kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi four-wheel drive dan girboks dengan rasio rendah untuk menjaga performa tetap stabil pada medan menantang. Untuk kebutuhan yang lebih serba guna, Anda dapat memilh varian AT35.

3. Jeep Wrangler

Rekomendasi 5 Mobil Off Road Terbaik, Nomor 3 Paling Favorit

Sudah sejak lama Jeep menduduki posisi favorit di kalangan kendaraan adventure. Tidak terkecuali tipe Wrangler yang mampu menghasilkan performa yang mulus dan bebas getaran di medan berat.

Dengan banyak keunggulan dan teknologi mekanis yang sophisticated, kendaraan ini adalah pilihan tepat bagi pecinta off road sejati. Menariknya, mobil ini bisa dirancang secara custom sesuai kebutuhan.

Anda dapat membongkar pasang pintu dan atapnya untuk menyesuaikan dengan medan yang sedang dijelajahi. Tidak hanya itu, Wrangler memiliki pilihan modifikasi yang tidak terbatas sesuai keinginan Anda.

4. Toyota Land Cruiser

Rekomendasi 5 Mobil Off Road Terbaik, Nomor 3 Paling Favorit

Di banyak negara, Land Cruiser mendapat gelar fan favorite. Memang, dalam hal ketangguhan di medan off road, mobil ini masih kalah saing dengan kendaraan lain di kelasnya. Bagaimanapun, penggemar kendaraan ini di seluruh dunia tetap saja membeludak.

Dilengkapi dengan berbagai teknologi off road untuk memaksimalkan sistem four wheel drive-nya, Land Cruiser juga memiliki sistem pengaturan yang dapat menyesuaikan dengan segala medan yang dilalui kendaraan ini.

Nilai tambah lain dari mobil ini terletak pada aspek kenyamannya. Sehingga, meskipun Anda tidak berniat menggunakannya untuk kepentingan off road, tunggangan ini sangat cocok untuk penggunaan harian di perkotaan. Apalagi, desain interiornya mewah dan teknologi navigasi satelitnya cukup mutakhir.

5. Land Rover Discovery

Rekomendasi 5 Mobil Off Road Terbaik, Nomor 3 Paling Favorit

Bisa dibilang, seluruh mobil produksi Land Rover telah teruji tangguh di medan-medan berat. Namun, untuk kebutuhan off road yang lebih ekstrim dan tangguh, seri Discovery adalah pilihan yang terbaik.

Mobil ini dipersenjatai dengan teknologi off road terbaik yang mampu ditawarkan oleh perusahaan otomotif. Citra Land Rover sebagai salah satu produsen mobiladventure terbaik adalah buktinya. Sehingga, jangan segan untuk berkendara dengan Discovery di tempat paling terpelosok sekalipun.

Generasi terbaru dari Land Rover Discovery juga dikenal sangat mewah, bahkan menyamai saudara tirinya, yaitu Range Rover. Jadi, Anda dapat menjelajah dengan penuh gaya dengan tunggangan elegan yang menawarkan kenyamanan maksimal ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper