Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Jakarta-Lombok Pindah ke Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta

Pengelola Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, mengumumkan operasional Lion Air tujuan Jakarta-Lombok akan pindah dari Terminal 1B ke Terminal 1A, mulai Jumat, 9 Februari 2018.
Lion Air/Reuters
Lion Air/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pengelola Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, mengumumkan operasional Lion Air tujuan Jakarta-Lombok akan pindah dari Terminal 1B ke Terminal 1A, mulai Jumat, 9 Februari 2018.

"Perpindahan ini untuk mengurai tingkat kepadatan para pengguna jasa di bandara, khususnya Terminal 1," ujar Branch Communication Manager Soekarno-Hatta International Airport Haerul Anwar, Kamis (1/2/2018).

PT Angkasa Pura II, kata Haerul, mendukung penuh proses perpindahan Lion Air tujuan Lombok tersebut.

"Kami telah mempersiapkan seluruh fasilitas untuk perpindahan tersebut, baik dari sisi airside maupun landside."

Untuk itu, Haerul mengimbau para calon penumpang dapat memperhatikan adanya perubahan gatedan signage di terminal keberangkatan. Meski sama-sama berada di Terminal 1, Haerul berharap calon penumpang tetap memperhatikan waktu dan jarak tempuh.

“Penumpang Lion Air selama ini terbiasa berada di 1B dan akan membutuhkan cukup waktu untuk ke Terminal 1A. Kami tentu berharap kebutuhan waktu itu dapat diperhatikan dengan datang lebih awal dua jam dari jadwal penerbangan,” tutur Haerul.

Selama masa transisi, akan ditempatkan petugas Aviation Security dan Lion Air untuk mengantisipasi penumpang Lion Air tujuan Lombok yang masih melalui Terminal 1B.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper