Kominfo Blokir Gim Pukul Guru Anda

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 2 Februari 2018 | 19:37 WIB
Gim Pukul Guru Anda/www.poki.com
Gim Pukul Guru Anda/www.poki.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah memblokir gim berjudul Pukul Guru Anda melalui platform gim daring Poki karena gim tersebut dinilai provokatif mengajarkan kekerasan kepada anak sekolah.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Noor Ihza mengemukakan pihaknya telah menerima aduan dari masyarakat tentang konten negatif dari gim tersebut.

Menurut Noor Kemkominfo juga telah melakukan komunikasi terhadap penyedia konten untuk segera menutup gim itu agar tidak mempengaruhi siswa sekolah untuk memukul gurunya.

"Kemkominfo telah menerima aduan konten dari media yang berisi game dengan judul povokatif kekerasan yang tidak sesuai. Laporan disampaikan juga kepada Menteri Rudiantara. Kami sudah menindaklanjuti laporan itu," tuturnya, Jumat (2/2/2018)

Noor mengancam akan menutup secara paksa jika dalam waktu 2x24 jam penyedia konten tidak merespon desakan pemerintah. Saat ini Kemkominfo masih melakukan monitoring terhadap gim serupa agar tidak ada lagi konten negatif yang beredar di dunia maya.

"Penyedia konten diminta untuk menutup (takedown) dalam waktu 2x24 jam.‎ Kami akan ambil sikap tegas, jika tidak ditanggapi soal ini," tambah Noor.





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper