Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Basket NBA: Lampu Sorot untuk Sang Raja

Megabintang basket NBA, LeBron James, patut mendapat sorotan lampu di panggung utama rangkaian laga lanjutan liga basket AS itu pada Kamis WIB (8/2/2018).
Bintang basket NBA LeBron James/Reuters
Bintang basket NBA LeBron James/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Megabintang basket NBA, LeBron James, patut mendapat sorotan lampu di panggung utama rangkaian laga lanjutan liga basket AS itu pada Kamis WIB (8/2/2018), setelah ia menggapai triple-double demi memenangkan Cleveland Cavaliers atas Minnesota Timberwolves 140-138.

Di hadapan publik Quicken Loans Arena, Ohio, James mencetak 37 poin, mengamankan 10 rebound dan mengirimkan 15 assist.

Tak hanya itu, James juga mencetak buzzer-beater di babak overtime demi memastikan kemenangan Cavaliers atas Minnesota.

Hasil itu sekaligus menghentikan catatan buruk rentetan kekalahan Cavaliers di delapan laga beruntun yang ditayangkan di stasiun televisi nasional Amerika Serikat.

Catatan triple-double dan buzzer-beater itu, setidaknya membuktikan bahwa secara kemampuan individual pebasket berusia 37 tahun itu masih patut mengemban julukan Sang Raja.

Berikut ringkasan hasil laga lanjutan Kamis WIB seturut laman resmi NBA (tuan rumah disebut pertama):

Detroit Pistons 115 - Brooklyn Nets 106

Blake Griffin terus membuktikan Pistons tak salah melakukan kesepakatan pertukaran demi mendapatkannya dari Los Angeles Clippers, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 25 poin saat tim barunya itu mengalahkan Nets 115-106 demi meraih kemenangan kelima beruntun dari lima laga sejak kedatangannya.

Meski demikian dalam kemenangan atas Nets lampu sorot patut diarahkan ke Andre Drummond yang mengemas double-double gahar 17 poin dan 27 rebound. Raihan 27 kali rebound tersebut, sejauh ini jadi jumlah rebound terbanyak yang dibukukan seorang pemain di NBA musim ini.

Baik Griffin maupun Drummond mendapat bantuan Stanley Johnson yang menyumbangkan 19 poin kemenangan Pistons, Ish Smith 15 poin dan Langston Galloway 13 poin.

Kubu Nets sebetulnya tak kekurangan catatan gemerlap, Allen Crabbe memborong 34 poin, Joe Harris menyumbangkan 18 poin dan tiga penggawanya mencapai double-double, yakni DeMarre Carroll 14 poin dan 12 rebound, Jarrett Allen 13 poin dan 14 rebound serta Spencer Dinwiddie 12 poin dan 11 assist.

Miami Heat 101 - Houston Rockets 109

Rockets memperpanjang rentetan kemenangan mereka menjadi enam laga beruntun, berkat sumbangan 41 poin dari James Harden, 24 poin milik Chris Paul, 13 poin Clint Capela serta 12 poin Gerald Green.

Raihan masing-masing 30 poin dari Josh Richardson dan Goran Dragic serta double-double 16 poin dan 17 rebound tetap tak cukup menyelamatkan Heat dari kekalahan tersebut.

Cleveland Cavaliers 140 - Minnesota Timberwolves 138 (overtime)

Selain penampilan menawan James, kemenangan Cavaliers turut disokong raihan 20 poin J.R. Smith, 17 poin Tristan Thompson, 14 poin Kyle Korver, masing-masing 13 poin Isaiah Thomas dan Jeff Green serta 10 poin Jae Crowder.

Sebaliknya di kubu Timberwolves Jimmy Butler mencetak 35 poin, Karl-Anthony Towns double-double 30 poin dan 10 rebound, Andrew Wiggins 19 poin, Jamal Crawford 16 poin, Jeff Teague double-double 14 poin dan 15 assist serta Gorgui Deng 10 poin.

Memphis Grizzlies 88 - Utah Jazz 92

Jazz dan guard mereka, Ricky Rubio, sama-sama melanjutkan tren positif yang tengah berlangsung. Jazz memenangi laga ketujuh beruntun saat mengalahkan Grizzlies 92-88.

Di laga tersebut, Rubio mencetak 29 poin, yang membuatnya membukukan rata-rata 27,7 poin dalam tiga laga terakhir. Rodney Hood turut menyumbangkan 18 poin untuk kemenangan Jazz itu.

Bagi tuan rumah, Andrew Harrison mencetak 23 poin, Marc Gasol 20 poin serta vmasing-masing 11 poin bagi JaMychal Green dan Dillon Brooks.

Phoenix Suns 81 - San Antonio Spurs 129

Spurs menurunkan 13 pemain sepanjang pertandingan dan setiap pemain mereka setidaknya menyumbangkan dua poin saat mereka menghantam Suns 129-81.

LaMarcus Aldridge memimpin dengan double-double 23 poin dan 13 rebound, diikuti Patty Mills 18 poin, Danny Green 17 poin, Dejounte Murray 14 poin dan Tony Parker 13 poin..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler