Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hunian Konsep Smart Home Jadi Incaran

Tingginya aktifitas penggunaan teknologi di kalangan masyarakat, tampaknya ditangkap sebagai peluang bisnis yang sangat menjanjikan oleh pengembang.
Smart-home-design./davidrennert.com
Smart-home-design./davidrennert.com

Bisnis.com, JAKARTA -Tingginya aktifitas penggunaan teknologi di kalangan masyarakat, tampaknya ditangkap sebagai peluang bisnis yang sangat menjanjikan oleh pengembang.

Lamudi dalam siaran persnya menyebutkan karena itu, tak heran saat ini banyak pengembang yang meluncurkan berbagai produk berbasis teknologi atau biasa yang disebut dengan smart home.

Smart home sendiri adalah sebuah sistem berbantuan komputer yang dapat memberikan segala kenyamanan, keselamatan, keamanan atau penghematan energi yang berlangsung secara otomatis pada sebuah hunian.

Beberapa hunian dengan konsep ini pun kini mulai diluncurkan oleh pengembang, contohnya seperti apartemen yang menawarkan fasilitas aplikasi yang dapat digunakan untuk mematikan atau menghidupkan lampu, AC ataupun listrik dengan hanya sekali sentuhan pada smartphone.

Begitu juga dengan apartemen yang menyediakan fasilitas sensor keran di kamar mandi, yang dapat membuat penghuninya dapat menghemat air.

“Konsep hunian smart home, saat ini memang sedang banyak diincar, karena konsep ini menawarkan kemudahan pada penghuninya,” ujar Edwin Alqurmani Pamungkas, Asisten Marketing Manager Kalindo Land, pengembang perumahan Villa Bogor Indah dalam siaran persnya.

Fasilitas lain yang ditawarkan pengembang konsep smart home bagi penghuninya, contohnya seperti CCTV di setiap unit rumah yang dapat diakses dari smartphone serta jaringan internet super cepat.

Edwin mengatakan, konsep smart home dinilai cukup ampuh untuk menjaring pembeli, terutama bagi mereka pasangan muda yang memang sangat tergantung dengan smartphone, makanya tak heran mayoritas pembeli unit rumah pada produknya tersebut didominasi oleh para profesional muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper