Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Zest Hotel International, Perluas Properti ke Timika, Ambon, dan Halmahera

Swiss-Belhotel International terus melakukan ekspansi dari brand budget hotel, yakni Zest Hotel, dengan memperluas jangkauan di sejumlah daerah di kawasan timur Indonesia.
Hotel Zest Bandung/Istimewa
Hotel Zest Bandung/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Swiss-Belhotel International terus melakukan ekspansi dari brand budget hotel, yakni Zest Hotel, dengan memperluas jangkauan di sejumlah daerah di kawasan timur Indonesia.

"Hingga 2020 ada sebanyak 20 hotel bujet Zest di sejumlah daerah di Indonesia. Kami memperluas ekspasi di kawasan timur Indonesia," kata Emmanuel Guillard, CEO of Zest Hotel International dan Swiss-Belhotel International Senior Vice President of Operations & Development for Indonesia, Malaysia and Vietnam, Rabu (14/2/2018).

Dia menjelaskan bahwa ada sebanyak tujuh properti Zest dalam tahap pembangunan, yakni di Timika, Ambon, Manado, Halmahera (Jailolo), Jakarta (Jalan Jaksa), Tanah Abang (Jakarta Pusat), dan Solo.

Guillard mengungkapkan bahwa saat ini tujuh properti Zest Hotels telah beroperasi, yakni di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Batam, Bogor, dan Bali.

Dia menambahkan bahwa pada akhir dekade ini, Zest hotel diharapkan akan mencapai 20 hote. "Kami membawa akomodasi yang cool, comfort, convenient and connected kepada generasi milenial Indonesia," tegasnya.

Dalam proses pembangunan, menurutnya pria Prancis yang telah tinggal selama 25 tahun di Indonesia itu,  akan terlihat Zest Hotels menambah beberapa lokasi tidak hanya di Jakarta, tetapi juga memperluas jangkauannya ke seluruh nusantara, yakni dari kawasan timur hingga barat Indonesi, di antaranya Timika, Ambon, Jailolo, dan Manado.

Guillard menjelaskna, hal itu juga merupakan kontribusi bagi pemerintah Indonesia untuk berperan serta dalam membawa pariwisata  ke daerah-daerah lain di Indonesia.

"Kami melihat potensi kuat bagi perluasan Zest Hotels di seluruh Indonesia," ujarnya. "

Menurutnya, diciptakan dengan menyesuaikan pada kebutuhan profesional muda dan keluarga, kelompok dan pelajar, Zest Hotels secara total menyesuaikan dengan kebutuhan kaum milenial modern.

"Kami mentargetkan untuk mengelola 20 Zest Hotel hingga akhir 2020, untuk memenuhi kebutuhan akomodasi bagi para pelaku perjalanan di banyak daerah menarik di Indoensia."

Dia menjelaskan, Zest Hotels International melihat jauh ke depan, yakni munculnya populasi Indonesia dari kalangan muda sangat bear, pertumbuhan yang cepat pada daerah provinsi dan kabupaten, dan kemudahan transportasi  melalui low-cost air memungkinkan kesempatan luas bagi Zest untuk berkembang.

Menurut Guillard, sejumlah properti Zest Hotels terletak di lokasi utama dan strategis dan menampilkan ragam fasilitas tamu seperti check in 24 jam, jaringan internet instant nirkabel, kualitas tempat tidur yang nyaman dan pelayanan 24 jam.

"Perluasan tujuh hotel Zest dapat terlihat dari penambahan 768 kamar hotel baru yang terjangkau, hampir dua kali lipat dari total inventory Zest Hotels di seluruh Indonesia."

Dia mengungkapkan bahwa pertumbuhan Zest Hotels didorong oleh kinerja operasional yang mengesankan. Kinerja pencapaian pendapatan naik 18,8% pada 2017 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan pertumbuhan keuntungan operasional grup hingga 21,3%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper