Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dhawiya, Syehan dan Menantu Elvi Sukaesih Ditangkap Saat Pakai Sabu

Di kamar lain itu polisi mendapati Dhawiya, Syehan, dan Gita sedang pakai sabu bersama berikut barang bukti sabu. Polisi menyebutkan, Gita sedang hamil enam bulan. Akhirnya mereka ikut diringkus.
Dhawiya ditangkap polisi/Istimewa
Dhawiya ditangkap polisi/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Polisi menangkap tiga anak ratu dangdut Elvie Sukaesih, yakni Dhawiya Zaida, Syehan, dan Ali Zaenal Abidin, karena memakai narkoba jenis sabu.

Tak hanya tiga kakak beradik itu, polisi juga menciduk tunangan Dhawiya, Muhammad, serta istri Syehan, Chauri Gita yang tengah hamil 6 bulan. Lima orang itu dicokok di kediaman Dhawiya, Jalan Usaha Nomor 18, Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat dini hari, 16 Februari 2018, sekitar pukul 00.30 WIB.

"Betul, ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya," kata juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Jumat, 16 Februari 2018.

Menurut Argo, operasi tersebut bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa tunangan Muhammad kerap melakukan transaksi narkotika di seputaran Cawang, Jakarta Timur. Petugas lalu melakukan pemantauan dan observasi di sana. Setelah yakin, polisi lantas melakukan operasi di rumah Dhawiya.

Di rumah Dhawiya, Muhammad dibekuk dan digeledah. Ternyata, dia menyembunyikan sabu seberat 0,38 gram di ikat pinggang celananya yang telah dimodifikasi. Ketika polisi menggedah, Ali juga berada di kamar.

Pemeriksaan lantas dilanjutkan ke kamar lain. Menurut siaran pers Argo, di kamar lain itu polisi mendapati Dhawiya, Syehan, dan Gita sedang pakai sabu bersama berikut barang bukti sabu. Polisi menyebutkan, Gita sedang hamil enam bulan. Akhirnya mereka ikut diringkus.

Dari Muhammad, polisi menyita satu klip kecil berisi sabu 0,38 gram brutto yang disimpan dalam ikat pinggang yang dimodifikasi, satu buah sedotan dan satu unit ponsel. Sementara, polisi menyita dua buah timbangan digital, satu buah alat hisap sabu, dua buah ponsel, dan satu buah iPad dari kamar kakak Dhawiya, Syehan dan Gita.

Adapun dari Dhawiya, polisi mendapatkan barang bukti berupa dompet berisi sabu seberat 0,45 gram, satu klip sedang sabu 0,49 gram yabg sedang dipakai bersama, dua buah alat hisap sabu, sembilan buah cangklong kaca, empat buah selang plastik, dua unit ponsel, satu plastik sedotan, satu gulung alumunium foil, satu buah alat hisap bekas pakai, tiga kantong plastik klip kosong, satu unit timbangan digital, satu buah buku tabungan, serta satu buah peralatan sabu dan selang plastik.

Dhawiya dan para tersangka lainnya telah digelandang ke Kantor Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya untuk dilakukan penyidikan. Dhawiya menjadi artis ketiga yang ditangkap kepolisian pekan ini atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu selain Fachri Albar dan Roro Fitria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper