DAM Corp Kembangkan Solusi Blockchain untuk Perbankan

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 21 Februari 2018 | 18:13 WIB
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pelaku financial technology global, Digital Artha Media Corporation telah mengembangkan solusi blockchain untuk pelaku industri keuangan.

Terobosan DAM Corp tersebut dimaksudkan agar dapat mengolah data yang terdesentralisasi sehingga bisa lebih efisien dan transparan.

Managing Director DAM Corp Fanny Verona mengemukakan teknologi blockchain merupakan teknologi yang memungkinkan data berjalan tanpa bergantung pada server pusat, sehingga pelaku industri keuangan dapat terhindar dari risiko downtime.

Menurutnya, teknologi blockchain juga mampu menghadapi ancaman siber jika dibandingkan dengan sistem yang tersentralisasi, karena sistem data yang tersentralisasi hanya memiliki satu server untuk menangani setiap transaksi.

"Jadi di era digital ini kami melihat adanya kebutuhan yang besar terhadap pengolahan data yang terdesentralisasi untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi data, karena itu kami sudah mengadopsi solusi blockchain ini untuk membantu perusahaan di sektor perbankan," tuturnya, Rabu (21/2/2018).

Dia optimistis teknologi blockchain dapat meningkatkan keamanan dan keakuratan data transaksi sehingga pelaku perbankan tidak perlu repot lagi mengurus sistem keamanannya.

"Kami sudah membangun teknologi yang mampu mengadopsi layanan pembayaran ‎baru untuk beragam kebutuhan uang elektronik partner kami," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper