Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Danamon Sediakan Fasilitas Pembiayaan Dealer Suzuki

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) kali ini mengembangkan bisnis perseroan melalui lini bisnis transaction banking dengan sektor industri otomotif. Kali ini bank publik itu bekerja sama dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.
Nasabah mengisi formulir di Kantor Cabang Bank Danamon, Jakarta, Jumat (28/4)./JIBI-Abdullah Azzam
Nasabah mengisi formulir di Kantor Cabang Bank Danamon, Jakarta, Jumat (28/4)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) kali ini mengembangkan bisnis perseroan melalui lini bisnis transaction banking dengan sektor industri otomotif. Kali ini bank publik itu bekerja sama dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.

Danamon memberikan layanan Financial Supply Chain bagi dealer Suzuki. Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani pada Selasa (20/2/2018).

Layanan FSC Danamon tersebut akan menyediakan pembiayaan operasional atau kredit modal kerja kepada dealer mobil Suzuki sebagai bentuk sinergi antara industri perbankan dan industri otomotif.

Yen Yen Setiawan selaku Enterprise Banking, Financial Institutions and Transaction Banking Head Bank Danamon, mengatakan layanan ini merupakan dukungan Danamon terhadap pertumbuhaan segmen usaha kecil dan menengah di Indonesia.

"Kerja sama ini merupakan komitmen Bank Danamon untuk dapat menyediakan layanan perbankan yang dapat menjawab kebutuhan nasabah dalam pengembangan usaha, khususnya dalam pendistribusian produk," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (21/2/2018).

Dengan kerja sama ini, Danamon akan mengelola transaksi dengan dealer guna menjamin perputaran dana yang optimal dan menyediakan informasi penting untuk mendukung kelancaran bisnis nasabah.

Sebelumnya, Danamon telah melaksanakan kerjasama serupa terkait pembiayaan terhadap distributor sejumlah perusahaan produk konsumen seperti PT Frisian Flag Indonesia (FFI), PT Shell Indonesia (SHELL), dan PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone).

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales Shuji Oishi, mengatakan kerja sama Suzuki dengan Bank Danamon diharapkan dapat mendukung para mitra bisnis atau dealer dengan meningkatkan pengelolaan keuangan dan kegiatan operasional.

“Kami harap dengan kerjasama ini dapat memperkuat bisnis Suzuki dan tentunya pada akhirnya akan meningkatkan performa pelayanan operasional kami ke konsumen Suzuki,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper