Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

15 Maret, Wings Air Pontianak-Serawak Beroperasi

Wings Air akan mengoperasikan rute Pontianak-Miri, Serawak, Malaysia, pada 15 Maret 2018 sebagai upaya membuka konektivitas dua kota tersebut yang pada akhirnya bisa meningkatkan bisnis dan kunjungan wisata.
Wings Air/Antara
Wings Air/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wings Air akan mengoperasikan rute Pontianak-Miri, Serawak, Malaysia, pada 15 Maret 2018 sebagai upaya membuka konektivitas dua kota tersebut yang pada akhirnya bisa meningkatkan bisnis dan kunjungan wisata.

"Untuk terus mempertajam konektivitas dan memberikan fasilitas transportasi udara kepada masyarakat, salah satu maskapai di bawah naungan Lion Air Group yaitu Wings Air kembali melakukan ekspansi bisnisnya dengan membuka rute baru internasionalnya," kata Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (5/3/2018).

Sebelumnya, Wings Air telah menerbangkan armadanya dari Pontianak menuju Kuching, Sarawak, Malaysia pada Januari 2018.

Wings air akan mengoperasikan rute tersebut dengan jadwal regular, satu kali penerbangan perharinya yang akan berangkat dari Bandar Udara Supadio, Pontianak, pada pukul 15.30 dan tiba di Miri pada pukul 18.20 waktu setempat.

Sedangkan penerbangan sebaliknya akan di jadwalkan berangkat dari Bandar Udara Miri pada pukul 18.50 dan tiba di Pontianak pada pukul 19.40 waktu setempat.

Dengan terbukanya akses dari Pontianak menuju Miri ataupun sebaliknya, kini para pelanggan dapat merasakan perjalanan dengan waktu yang lebih efisien, karena durasi jarak tempuh hanya sekitar dua jam jika dibandingkan dengan jalur darat yang memakan waktu sekitar 16 jam.

Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dimana untuk satu kali perjalanan hanya di banderol sekitar Rp700.000. Tersedianya akses dari maupun menuju Pontianak ini tentu akan menjadi suatu kemudahan bagi para pelanggan, dan tentunya memberikan kontribusi lebih bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi daerahnya dengan mendatangkan penumpang dari mancanegara melalui Miri, baik wisatawan maupun pebisnis.

Begitupun bagi warga Miri dan sekitarnya yang kini akan semakin memiliki pilihan untuk dapat berkunjung ke Indonesia ke berbagai kota melalui Pontianak yang dapat menghubungkan menuju Jakarta, Batam, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Ujung Pandang, Bandung, Ketapang, Sintang, dan Putus Sibau.

"Kami berharap rute ini dapat memiliki keterisian penumpang yang baik, dan tidak menutup kemungkinan untuk ke depannya frekuensi penerbangan perharinya dapat bertambah, sehingga dapat menampung tingginya minat penumpang khususnya pada rute Pontianak menuju Miri maupun sebaliknya," kata Ramaditya.

Hal ini juga dilakukan untuk terus menjaga hubungan baik bilateral antara negara Indonesia dan Malaysia sebagai salah satu negara yang terus berkembang khususnya di Asia Tenggara agar aksesnya dapat terus bertambah sehingga dapat terhubung dengan baik dan efektif.

Dalam pengoperasiannya, Wings Air akan menggunakan armada dengan tipe ATR 72-600 yang dapat menampung 72 penumpang dan perlu diketahui bahwa Wings Air pada akhir 2017 mendapatkan sertifikasi manajemen keselamatan penerbangan dari auditor skala internasional yaitu IOSA. Artinya menjadikan maskapai yang mulai beroperasi pada 2003 tersebut telah diakui kualitas dan mutu keselamatan dan keamanan penerbangannya dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper