Bank Danamon Manfaatkan Aplikasi Untuk Pacu Penyaluran Kredit

Oleh: Fariz Fadhillah 08 Maret 2018 | 17:47 WIB
Bank Danamon Manfaatkan Aplikasi Untuk Pacu Penyaluran Kredit
Nasabah mengisi formulir di Kantor Cabang Bank Danamon, Jakarta, Jumat (28/4)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Bank Danamon Indonesia Tbk. memanfaatkan inovasi di bidang digital melalui Danamon Financial (D-Financial) dalam rangka memacu kredit di segmen small medium enterprise (SME) di Kalimantan.

Regional Head SND Kalimantan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Eka Dinata mengatakan aplikasi Danamon Financial (D-Financial) mendukung usaha kecil menengah dalam mengembangkan dan mengelola bisnis yang dijalankan.

Selain dapat menyajikan simulasi pinjaman, aplikasi ini juga dapat membuat laporan laba rugi dan laporan neraca sederhana. “Yang paling penting, aplikasi ini dapat mereferensikan calon mitra yang memerlukan layanan perbankan untuk usahanya. Nanti, kalau sampai ada transaksi, pemberi referensi bisa mendapatkan poin di D-Financial itu,” tuturnya, Kamis (8/3/2018).

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, jaring untuk menggaet nasabah menjadi lebih luas karena ada referensi dari sesama nasabah. Eka mengakui sebagaimana juga secara nasional, segmen SME masih menjadi fokus penyaluran kredit perseroan di wilayah Kalimantan.

Tercatat, pertumbuhan kredit segmen usaha kecil secara nasional mencapai 10% (yoy) menjadi Rp28,5 triliun.

Editor: Rachmad Subiyanto

Berita Terkini Lainnya