Permudah Konsumen, Borneo Bay City Buka Kantor di Samarinda

Oleh: Muhamad Yamin 11 Maret 2018 | 12:53 WIB

Bisnis.com, SAMARINDA - Borneo Bay City PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) membuka kantor marketing gallery di kompleks ruko Mall Lembuswana kota Samarinda, Minggu (11/2/2018).

Pembukaan kantor ini untuk memudahkan konsumen dalam mengurus administrasi pembelian unit properti tanpa harus ke Balikpapan.

"Pembeli unit properti kami, 50% dari kota Samarinda, Tenggarong, Sangatta dan Bontang.

Untuk memudahkan konsumen kami dan meningkatkan pelayanan, maka Borneo Bay City membuka kantor di Samarinda," kata Supervisor Marketing Executive Borneo Bay City, Rolin Koto.

Saat ini, sekitar 80% dari 1200 unit di Borneo Bay City telah terjual. Para pembeli 50% berasal dari Samarinda, Tenggarong, Sangatta dan Bontang. Dan, pada pertengahan tahun 2018 ini, serah terima apartement bisa dilakukan.

"Kami menargetkan pertengahan tahun ini, sudah terima kunci apartement kepada konsumen. Agar, uang yang diinvestasikan mereka sudah bisa dinikmati. Selain itu, tahun 2018 kami targetkan semua unit di Borneo Bay City 100% terjual," kata Rolin.

Rolin menjelaskan Borneo Bay City membangun apartement selain bertujuan untuk tempat tinggal, tetapi juga untuk investasi yang bisa disewakan. Nantinya, konsumen dibantu oleh properti manajemen dari pihak pengembang untuk usaha sewa.

Borneo Bay City dibangun sejak tahun 2013 diatas lahan 8 hektar di jantung kota Balikpapan Jl Jenderal Sudirman. Nantinya, dibangun tiga mal, apartemen Borneo Bay Residence, hotel bintang lima, Nature Park, dan Gourmet Tower.

"Tahun 2018, Borneo Bay City sedang membangun nature park yang merupakan kawasan hijau untuk masyarakat umum yang mau berekreasi di outdoor. Nantinya, juga ada dibangun dermaga untuk water sport," ujar Head of Promotion Borneo Bay City, Tri Wijaya.

Menurut Tri Wijaya, membaiknya pertumbuhan ekonomi Kalimantan Timur, diharapkan daya beli masyarakat bisa pulih dan meningkat. Terutama, masyarakat kota Samarinda, Tenggarong dan Bontang bisa berinvestasi di properti dengan membeli unit apartement di Borneo Bay City Balikpapan.

"Mereka yang beli apartement Borneo Bay City tidak perlu lagi biaya ke hotel untuk menginap ketika ke Balikpapan. Karena, mereka bisa tidur di apartement yang menjadi tempat investasi," kata Tri.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya