Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danamon Fasilitasi Pembiayaan Distributor Fonterra

PT Bank Danamon Indonesia Tbk. melalui lini bisnis Transaction Banking (TB) mengumumkan kerja sama layanan Financial Supply Chain (FSC) dengan PT Fonterra Brands Indonesia (Fonterra).
Karyawan melayani nasabah di Kantor Cabang Bank Danamon, Jakarta, Jumat (28/4)./JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah di Kantor Cabang Bank Danamon, Jakarta, Jumat (28/4)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. melalui lini bisnis Transaction Banking (TB) mengumumkan kerja sama layanan Financial Supply Chain (FSC) dengan PT Fonterra Brands Indonesia (Fonterra).

Layanan FSC Bank Danamon menyediakan pembiayaan kepada para distributor Fonterra di Indonesia.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 21 Maret 2018 dan dihadiri oleh manajemen dari kedua perusahaan.

Enterprise Banking, FI & TB Head Bank Danamon Yen Yen Setiawan mengatakan Danamon akan membantu Fonterra dalam mengelola kepastian pembayaran dari distributor secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal dan menyediakan informasi penting guna mendukung kelancaran bisnis.

“Layanan ini juga bukti kesiapan Bank Danamon dalam menyediakan pembiayaan terintegrasi serta mendukung pertumbuhan segmen Perbankan Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia, dimana distributor Fonterra berada di segmen ini,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (22/3/2018).

Dia menambahkan melalui kerja sama ini merupakan upaya Bank Danamon untuk menyediakan produk perbankan yang menjawab kebutuhan nasabah dalam pengembangan usaha, khususnya pendistribusian produk.

Melalui layanan FSC, Danamon memberikan bantuan terkait hal pembiayaan distributor, di antaranya pengalihan risiko piutang ke bank, mengurangi collection pembayaran secara langsung, serta tidak perlu meminta jaminan kepada distributor.

Sedangkan bagi distributor, keuntungan yang didapat adalah persyaratan jaminan yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman konvensional, serta metode pembayaran kembali yang lebih fleksibel.

Director Fonterra Brands Indonesia Dicko M. Irfani menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja perseroan melalui pengelolaan Financial Supply Chain.

“Kami berharap kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kelancaran bisnis kedua belah pihak,” ujar Dicko.

Sebagai informasi, Fonterra adalah perusahaan nutrisi susu dan turunannnya yang berasal dari Selandia Baru dan memiliki brand seperti Anlene, Anmum, Anchor Boneeto, serta Anchor Food Professionals.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper