Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Korea Lirik Industri Kereta Api di Indonesia

Pembangunan berbagai jaringan infrastruktur di negara kita memang sedang giat dikerjakan. Salah satunya adalah pembangunan jalur kereta api yang kini tengah dikerjakan secara maraton di berbagai wilayah di Indonesia.
Perusahaan Korea Elthus Lirik Industri Kereta Api di Indonesia/Istimewa
Perusahaan Korea Elthus Lirik Industri Kereta Api di Indonesia/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Pembangunan berbagai jaringan infrastruktur di negara kita memang sedang giat dikerjakan. Salah satunya adalah pembangunan jalur kereta api yang kini tengah dikerjakan secara maraton di berbagai wilayah di Indonesia.

Hal inilah mendorong perusahaan asal Korea, Elthus, yang bergerak dibidang pengadaan ikatan rel kereta api tertarik untuk masuk pasar Indonesia.

Kevin Park selaku Diektur Bisnis Elthus T&L, Co Ltd, bahwa negara Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi produk mereka yaitu produk ikatan rel kereta api.

“Kami tahu Indonesia sedang membangun jaringan jalan kereta api ribuan kilometer. Tentu membutuhkan produk yang kami buat. Meski kami bukan satu-satunya yang membuat produk seperti ini, tapi kami yakin bahwa produk kami yang terbaik karena material yang kami miliki sangat berbeda yakni terbuat dari spring steel yang lentur baik kena panas dan hujan bahkan tekanan berat dari kereta itu sendiri,” kata Kevin Park dalam siaran persnya.

Dengan kebutuhan sebanyak 6.400 unit untuk perkilometer, lanjut Kevin, perusahaannya sanggup memenuhi kebutuhan ikatan rel dalam jumlah berapa pun apalagi pihak siap menyediakan setiap tahunnya. “Pabrik kami di korea memproduksi lebih dari 5 juta unit pertahun. Jika dibutuhkan kami bisa meningkatkan produksi, kami siap dan kami yang terbaik,” tambah Kevin.

Sementara itu Budi A. Sanjaya, Direktur PT Butraco Utama Sejahtera yang menjadi partner Elthus mengatakan bahwa ia sangat meyakini jika diberi kesempatan bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang memproduksi komponen sejenis, pihaknya sanggup bersaing. “Baik secara harga maupun kualitas kami mampu bersaing dengan baik dan yang terbaik. Karena perusahaan kereta api di Korea juga menggunakan produk dari Elthus. Dan kita selama ini tidak pernah menengar ada keluhan dari perusahan kereta api di Korea,” papar Budi.

Budi, selanjutnya mengatakan, pilihan perusahaannya bekerjasama dengan Elthus adalah karena pihaknya memang sudah mengetahui reputasi perusahaan ini. “Ditambah dengan pembangunan jaringan jalan kereta api yang terus meningkat dan digalakkan terus oleh pemerintah saat ini, membuat pasarnya terbuka luas termasuk kita siap untuk Indonesia,” tandas Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper