Polda Kaltara Gelar Race Boat di Tarakan

Oleh: Eldwin Sangga 14 Mei 2018 | 01:41 WIB
Race Boat Polda Kaltara Cup I di Tarakan, Kalimantan Utara, pada Minggu (13/5/2018)./Bisnis.com-Eldwin Sangga

Bisnis.com, TARAKAN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar mengadakan Race Boat Polda Kaltara Cup 1 di Tarakan, Minggu (13/5/2018).

Wakapolda Kaltara Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang mengatakan Race Boat Polda Kaltara Cup I ini bertujuan menyatukan seluruh unsur masyarakat yang ada di kaltara, sebagai bentuk silaturahmi antara petugas kepolisian dan masyarakat.

“Kegiatan ini bukan sekadar mengadakan perlombaan, tapi sebagai bentuk pendekatan Polri khusunya Polda Kaltara dengan masyarakat,” tutur Zainal.

Selain menjadi ajang silaturahmi antara Polri dan masyarakat Kaltara, perlombaan yang diikuti sebanyak 61 peserta dari berbagai penjuru di Kaltara, juga dikemas dengan kegiatan sosialisasi untuk para motoris speed boat yang ada di provinsi itu.

“Dengan perlombaan ini, kami inginkan para motoris untuk lebih berhati-hati lagi saat mengemudikan speedboat miliknya,” ujarnya.

Dia mengungkapkan meski perlombaan Race Boat Cup ini sempat terhenti sekitar 5 tahun lalu, antusias masyarakat mengikuti perlombaan speedboat sangat tinggi. Hal ini dibuktikan, dengan banyaknya peserta yang mendaftar dibandingkan lima tahun silam.

“Beberapa tahun lalu yang mengikuti hanya 40 peserta, tapi tahun ini bisa sampai 61 peserta. Dengan harapan, perlombaannya bisa rutin dilaksanakan setiap tahun,” ungkapnya.

Dari 61 peserta dan beberapa kategori perlombaan yang dipertandingkan, para peserta memperbutkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah yang disiapkan panitia. Selain itu, dalam pertandingan ini, panitia menggunakan sistem gugur.

“Untuk juara pertama dalam pertandingan ini dimenangkan nomor urut 10 Syahrian CS, juara dua diraih nomor urut 24 Ramli Dion CS dan juara tiga diraih nomor urut 40 Armin CS,” bebernya.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya