Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos BEI Berharap Gubernur BI Terpilih Selamatkan Rupiah

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio meminta kepada Gubernur Bank Indonesia (BI) terpilih Perry Warjiyo hadir ke publik untuk menyelamatkan nilai tukar rupiah.
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio (kiri) didampingi Managing Director British Standard Institution (BSI) Erna Damayanty  memberi penjelasan, di sela-sela penyerahan sertifikat Sistem Manajemen Kelangsungan Bisnis ISO 22301:2012 dan Sertifikat Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) ISO 27001:2013, di Jakarta, Kamis (19/4/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio (kiri) didampingi Managing Director British Standard Institution (BSI) Erna Damayanty memberi penjelasan, di sela-sela penyerahan sertifikat Sistem Manajemen Kelangsungan Bisnis ISO 22301:2012 dan Sertifikat Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) ISO 27001:2013, di Jakarta, Kamis (19/4/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio meminta kepada Gubernur Bank Indonesia (BI) terpilih Perry Warjiyo hadir ke publik untuk menyelamatkan nilai tukar rupiah.

Menurutnya, kondisi rupiah saat ini terlampau lemah dibandingkan fundamental ekonomi, karena kondisi dolar Amerika Serikat (AS) yang terlalu tinggi.

"Sebentar lagi Pak Perry dilantik. Saya himbau beliau untuk menceritakan secara fundamental dan psikologi mengenai kondisi rupiah saat ini," kata Tito di kantornya, Selasa (21/5/2018).

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terus melejit. Bahkan, mata uang nasional sempat menyentuh level Rp14.200 per dolar AS beberapa waktu lalu. Inilah yang dikhawatirkan banyak pihak termasuk pelaku pasar modal.

"Kalau Pak Perry bisa meyakinkan dengan benar kondisi di lapangan akan ada perbaikan. Intinya BI harus hadir," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper