Semester II, Garuda Indonesia Balikpapan Bidik Load Factor 82 Persen

Oleh: Sophia Andayani 10 Juli 2018 | 00:20 WIB
Pesawat Garuda Indonesia/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Garuda Indonesia Balikpapan menargetkan tingkat keterisian (load factor) penumpang pada semester dua 2018 mencapai 82 persen.

"Semester satu load factor all of Balikpapan dengan 13 frekuensi penerbangan yang kita kelola rata-rata di atas 77%.  Semoga target semester dua mencapai angka yang kita idamkan, yaitu 82 persen harapannya bisa meng-cover secara bisnis," ungkap Boydike Kussuadiarso, General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Balikpapan.

Dia mengatakan guna mengejar pencapaian tersebut pihaknya telah mempersiapkan beberapa strategi,  antara lain memberdayakan kerjasama dengan corporate, mempererat kerjasama dengan partner kerja yaitu sejumlah travel agen, dan program travel fair yang sifatnya lebih masif.

“Garuda Travel Fair kita tawarkan untuk Kaltim bahkan Kaltara, jika memungkinan benefit lebih baik kita bisa perluas brand office di Tarakan dan Berau tahun ini, " ungkapnya pada Senin (9/7/2018)

Dia optimis dengan perekonomian di Kaltim, mengingat pertumbuhan secara traffic untuk maskapai penerbangan milik negara ini mencapai 7,8% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Meskipun tidak terlalu signifikan, libur Lebaran tahun ini mendorong pertumbuhan dari sisi traffic dengan alasan liburan panjang yang ditetapkan pemerintah memang sedikit berbeda dari tahun lalu.

Untuk program Garuda Airline Travel Fair (GATF) rencana akan kembali dibuka pada Oktober mendatang, dengan pilihan destinasi baru baik untuk dalam dan luar negeri.

“Dalam satu tahun kita buka dua kali untuk program GATF, diharapkan destinasi yang ada saat ini memang direncanakan akan dibuka secara berkelanjutan, bagi yang ingin melakukan perjalanan di akhir 2018 dan tahun depan,” jelasnya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia Balikpapan juga merealisasikan program apresiasi dalam bentuk memberangkatkan dua agen tur dari Balikpapan yang bekerjasama dengan Garuda Indonesia, bertajuk Mega Famtrip Bali.

Dua agen dengan kategori IATA Agent dan Garuda Online Sales (GOS) Agent tersebut diberangkatkan ke Bali atas apresiasi dari Garuda Indonesia Balikpapan atas pencapaian mereka sebagai pertumbuhan terbaikl dari sisi sales pada kuartal pertama 2018.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya