Wali Kota Singkawang Paparkan Rencana Bandara ke Jokowi

Oleh: Yanuarius Viodeogo 24 Juli 2018 | 21:17 WIB
Wali Kota Singkawang Paparkan Rencana Bandara ke Jokowi
Ilustrasi bandara rintisan/Bisnis-Rivki Maulana

Bisnis.com, JAKARTA – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat bertemu langsung dengan Presiden RI Joko Widodo menyampaikan rencana pembangunan bandar udara Singkawang.

“Saya langsung mengatakan kepada bapak Presiden bahwa Singkawang akan membangun bandara dan mohon dukungan pemerintah pusat. Saat ini, saya sampaikan sudah dilakukan pembebasan lahan untuk membangun infrastruktur bandara,” kata Tjhai dari siaran pers, Selasa (24/7/2018).

Hal itu disampaikannya, ketika pertemuan sejumlah walikota se-Indonesia dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara baru-baru ini.

Dia mengatakan, bahwa kehadiran bandara Singkawang berdampak terhadap multiplayer effect yang besar bagi pembangunan di wilayah segitiga emas seperti Singkawang, Bengkayang, Sambas. Bahkan kota berikutnya Mempawah.

Apalagi, menurutnya, Kota Singkawang adalah penyangga bagi wilayah kabupaten yang memiliki perbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia seperti Sambas dan Bengkayang.

“Oleh karena itu, saya memohon kepada Presiden supaya bandara bisa terealisasi pada 2019 untuk pembangunan fisiknya, minimal land clearing dan run way bandara,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, untuk pembangunan bandara akan menggandeng pihak swasta agar pembangunan bisa cepat terlaksana dan tidak menguras anggaran negara.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya