Telkomsel Tambah 3 BTS di Mahakam Ulu

Oleh: Sophia Andayani 31 Juli 2018 | 23:26 WIB
Telkomsel Tambah 3 BTS di Mahakam Ulu
Ilustrasi: Teknisi Telkomsel melakukan perawatan jaringan di salah satu menara base transceiver station (BTS)./JIBI-Rachman

Bisnis.com, UJOH BILANG, Kaltim – Bupati Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Bonifasius Belawan Geh, menandatangani nota kesepakatan dengan PT Telkomsel untuk pengoperasian tiga base transceiver station (BTS) di Long Melaham, Long Bagun, dan Sirau, pada akhir Juli ini.

Penandatangani kerja sama tersebut dilakukan di Kantor Pemkab Mahulu di Ujoh Bilang, ibu kota kabupaten tersebut, pada Selasa (31/7/2018).

Kabupaten Mahakam Ulu merupakan pemekaran dari Kabupaten Kutai Barat pada 2013, setelah sebelumnya sudah bisa menikmati layanan Telkomsel. Telkomsel kembali menambah kapasitas jaringan dengan menghadirkan tambahan BTS baru.

Vice President ICT Network Management Area Pamasuka (Papua-Maluku-Sulawesi-Kalimantan), Samuel Pasaribu, menyampaikan dengan semangat dan upaya yang luar biasa team network Telkomsel dengan medan yang cukup menantang ketika membangun perangkat BTS di Kabupaten Mahulu ini.

Penandatanganan naskah kerja sama pembangunan tiga BTS baru milik PT Telkomsel/Istimewa

"Menghadirkan layanan telekomunikasi di lokasi seperti Mahakam Ulu ini tentunya tidak mudah, mendatangkan material dari luar dalam membangun infrastruktur telekomunikasi tidak menjadi penghambat Telkomsel dalam memberikan yang terbaik untuk negeri," ungkapnya.

Pasaribu lebih lanjut mengatakan meskipun terdapat kendala yang dihadapi dalam menghadirkan layanan telekomunikasi baru di Kabupaten Mahulu. Namun dengan semangat membangun negeri, kendala yang ada kami anggap sebagai tantangan.

Secara rutin, Telkomsel melakukan monitoring dan optimalisasi jaringan di semua daerah yang telah tercakup sinyal termasuk di daerah baru.

Sistem monitoring network kami yang berfungsi secara real time memungkinkan kami untuk terus memantau kondisi jaringan di berbagai lokasi. “Ini upaya kami untuk tetap menjaga kualitas layanan, sehingga masyarakat dapat maksimal menggunakan layanan kami,” tambah Pasaribu.

Semantara itu, Dayat, salah seorang warga Pelabuhan Tering yang kerap membawa penumpang menggunakan speedboat menuju wilayah itu, merupakan salah satu pelanggan setia layanan Telkomsel yang telah bertahun-tahun menggunakan produk Telkomsel.

Dayat menyampaikan hadirnya BTS-BTS Telkomsel baru di wilayah ini sangat membantunya karena komunikasi dengan pelanggan penumpangnya menjadi lancar.

Telkomsel sebagai satu-satunya operator seluler yang hadir di Kabupaten Mahulu saat ini mencatata pelanggan di Kabupaten ini telah tercover oleh jaringan Telkomsel yang tersebar di sembilan titik lokasi Telkomsel terdiri atas 11 BTS 2G, 2 BTS 3G, dan 1 BTS 4G LTE.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya