Popprov Kaltim XV Siap Digelar September

Oleh: Sophia Andayani 29 Agustus 2018 | 07:38 WIB
Popprov Kaltim XV Siap Digelar September
Olahraga lari./nytimes.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim HM Syirajuddin Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim XV akan digelar September mendatang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya pembukaan pekan olahraga pelajar tahun ini akan disatukan dengan Hari Olahraga Nasional yang akan dibuka Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di GOR Sempaja Samarinda 9-16 September 2018.

"Popprov se-Kaltim akan diikuti kurang lebih 1500 pelajar dari 10 kabupaten/kota. Mereka akan mengikuti 19 cabang olahraga yang dipertandingkan baik beregu maupun perorangan," kata Syirajuddin, dalam rilisnya, Rabu (29/8/2018)

Adapun 19 cabang olahraga yang dipertandingan pada Popprov Kaltim 2018 yakni angkat besi, atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, dayung, gulat, judo, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis, tenis meja, tinju, dan karate.

Dalam pekan olahraga pelajar, kata Syirajuddin, cabang olahraga beregu yang juara akan mewakili Kaltim pada Pekan olahraga pelajar wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Oktober mendatang. Oleh karena itu, Dispora Kaltim mewakili pemerintah akan terus berpartisipasi dalam memonitoring dan mengawasi peningkatan prestasi olahraga daerah.

"Selain meningkatkan prestasi atlet dari kalangan pelajar, Popprov ini juga menjadi ajang seleksi atlet yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018 di NTB," ujarnya.

Kota Samarinda akan menjadi tuan rumah untuk Popprov Kaltim. Berbagai persiapan telah dilakukan panitia penyelenggara termasuk melakukan koordinasi dengan Pemkot Samarinda.

Menariknya untuk gelaran kali ini seluruh undangan dan para atlet akan melakukan senam kebugaran Kaltim. Berbagai hiburan juga disiapkan untuk mengisi rangkaian kegiatan ini.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya