GIIAS Surabaya: 9 Hari, Honda Kejar Penjualan 500 Unit 

Oleh: Peni Widarti 14 September 2018 | 21:10 WIB
GIIAS Surabaya: 9 Hari, Honda Kejar Penjualan 500 Unit 
GIIAS Surabaya 2017./Gaikindo

Bisnis.com, SURABAYA -- Honda Surabaya Center (HSC), diler utama mobil Honda di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, akan mengejar penjualan 500 unit mobil selama 9 hari dalam ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2018 di Grand City Surabaya.
 
Marketing and After Sales Service Director HSC Wendy Miharja mengatakan di tengah kondisi perekonomian saat ini dan belum tingginya pertumbuhan industri otomotif, Honda hanya akan berusaha menjaga tingkat penjualan sama seperti GIIAS tahun lalu.
 
"Kami berusaha maintenance penjualan seperti tahun lalu itu agar tercapai. Tahun lalu, sekitar 500 unit terjual," ujarnya saat konferensi pers, Jumat (14/9/2018).
 
Wendy menyatakan Honda tetap optimistis industri otomotif akan terus berkembang. Apalagi, selama Januari-Agustus 2018 pasar otomotif di Jawa Timur (Jatim) pun telah tumbuh sekitar 8,8%.
 
Dalam gelaran GIIAS Surabaya 2018, Honda akan menampilkan varian terbaru All New Honda Brio yang diharapkan dapat menggenjot penjualan perusahaan pada tahun ini. Penjualan Brio disebut telah berkontribusi 30% terhadap total penjualan Honda karena termasuk kendaraan yang digemari oleh masyarakat Jatim.
 
"Kontribusi Brio 30%, diharapkan melalui GIIAS dan hadirnya Brio yang baru ini dapat meningkatkan kontribusi Brio sampai 40%," ungkapnya.
 
Dalam acara yang digelar pada 15-23 September 2018 itu, Honda akan mengusung tema booth "Accelerating Innovation" sejalan dengan berbagai inovasi teknologi masa depan untuk mendukung mobilitas manusia saat ini.
 
Booth Honda akan memiliki luas 378 meter persegi dengan menampilkan desain eksklusif dan futuristis. Honda juga akan menghadirkan perangkat mobilitas inovatif yakni Uni-CUB Zone yang dapat dicoba oleh pengunjung.
 
Selama gelaran GIIAS Surabaya 2018, Honda juga telah menyiapkan pake "Mantul" (Mantap Betul) yang mencakup undian berhadiah sembilan unit sepeda motor jika membeli mobil Honda tipe apapun. Undian akan diundi setiap hari selama pameran berlangsung. 

Konsumen juga akan mendapatkan gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai 50.000 kilometer (km) atau 4 tahun untuk pembelian Mobilio dan BR-V.
 
"Berbagai bonus tambahan selama pameran ada berbagai bonus tambahan, ada lucky dip cash back hingga Rp25 juta, juga ada tukar tambah mobil Honda lebih untung dengan harga spesial," imbuh Wendy.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya