AGM Resmi Dilantik Sebagai Bupati Penajam Paser Utara

Oleh: Sophia Andayani 19 September 2018 | 22:09 WIB
AGM Resmi Dilantik Sebagai Bupati Penajam Paser Utara
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengambil sumpah Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam di Lamin Etam, Rabu (19/9)./ JIBI - Sophia Andayani

Bisnis.com, SAMARINDA--Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak melantik bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pelantikan Abdul Gafur Mas'ud sebagai Bupati Penajam Paser Utara dan Hamdam sebagai Wakil Bupati Penajam Paser Utara dilaksanakan di Lamin Etam, Rabu (19/9). Upacara pelantikan dimulai pada pukul 19.00 Wita. Sejumlah kepala daerah hadir dalam pelantikan tersebut seperti Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang serta Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini berkembang dengan pesat dan mampu mengimbangi daerah lain di provinsi itu. "Tujuan pemekaran daerah otonomi PPU telah tercapai dengan baik, pemerataan pembangunan dan berbagai rencana proyek pembangunan strategis seperti Jembatan Pulau Balang dan proyek jalan tol PPU dengan Balikpapan harus dilanjutkan. Kalau perlu nanti dibangun universitas atau Politeknik untuk pemuda daerah di PPU," kata Awang dalam sambutan usai pelantikan, Rabu (19/9/2018).

Menanggapi hal tersebut, Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud mengatakan dirinya beserta wakil akan memperbaiki sistem di badan pemerintahan dalam tiga bulan ke depan dengan menyatukan visi dan misi antara legislatif dan eksekutif.  "Tiga pilar pertama yaitu infrastruktur, pendidikan dan kesehatan juga akan diprioritaskan, termasuk melanjutkan proyek strategis nasional yaitu pembangunan Jembatan Pulau Balang," katanya.

Rencananya, usai pelantikan ini, dirinya bersama rakyat PPY akan menggelar pesta rakyat berupa hiburan dan makan bersama sebagai ucapan rasa syukur pada Jumat (21/9).

Editor: Rachmad Subiyanto

Berita Terkini Lainnya