CERITA Permata, Edukasi untuk Sekolah Luar Biasa dari Bank Permata

Oleh: Caroline 06 Oktober 2018 | 01:52 WIB
CERITA Permata, Edukasi untuk Sekolah Luar Biasa dari Bank Permata
Kegiatan edukasi CERIT Permata yang digelar Bank Permata Jumat (5/10/2018)./Bisnis-Caroline

Bisnis.com, Pontianak - Bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Permata memberikan edukasi kepada siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) terkait inklusi dan literasi keuangan di Pontianak. 

"Kegiatan CSR yang juga dalam rangka HUT Permata Bank ini, sudah dilakukan selama tiga tahun berturut-turut. Kita lakukan dengan mengunjungi sekolah berkebutuhan khusus. Kita memilih SLB, lantaran kami melihat sekolah ini memang membutuhkan perhatian lebih untuk mengedukasi literasi keuangan dan ini juga bentuk empati dari kami," ujar Dhien Tjahajani, Direktur Hukum dan Kepatuhan Jum'at Bank Permata (5/10/2018).

Kegiatan CSR ini serempak diadakan di 50 kota besar di Indonesia. Dengan mengusung program "CERITA Permata" (Cinta & Empati daRI kiTA), puluhan siswa siswi SLB Cahaya Bangsa ini diajak bernyanyi dan bercerita tentang manfaat menabung. 

Untuk materi edukasi literasi keuangan yang menarik dan komprehensif yang telah disesuaikan berdasarkan tingkatan dan usia siswa/i sekolah untuk TK/SD/SMP serta SD Luar Biasa bagi siswa/i berkebutuhan khusus.

"Jadi memang sudah disesuaikan materi edukasinya, termasuk untuk siswa berkebutuhan khusus, seperti program "CERITA Permata" (Cinta & Empati daRI kiTA, yang kita adakan disekolah ini," katanya lagi. 

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Mochammad Riezky F Purnomo mengapresiasi kegiatan CSR yang dilakukan Bank Permata dalam rangka bulan inklusi keuangan. Menurutnya kegiatan mengenalkan produk tabungan seperti ini merupakan bentuk untuk menambah inklusi.

"Kalau Permata ini memang rutin tiap tahun dan selalu dilakukan tepat di bulan inklusi. Kegiatan seperti mengenalkan produk tabungan, ini jiga menambah inklusi. Dengan membuka tabungan baru kan juga inklusi," katanya. 

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya