MaxOne Hotels Balikpapan Dibuka, Tawarkan Tema Kearifan Lokal

Oleh: Rachmad Subiyanto 09 Oktober 2018 | 10:15 WIB
MaxOne Hotels Balikpapan Dibuka, Tawarkan Tema Kearifan Lokal
Lobby MaxOne Hotels Balikpapan./MaxOne Hotels - Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Milestone Pacific Hotel Group (MPHG) membuka jaringan hotel MaxOne Hotels di Balikpapan.

General Manager MaxOne Hotels Balikpapan M. Zuwaini mengatakan saat ini pihaknya masih dalam tahap soft opening sejak dibuka kepada publik pada 15 September 2018. Rencananya, grand opening akan dilaksanakan pada Desember 2018.

“MaxOne Hotels Balikpapan ini merupakan jaringan hotel yang pertama di Kaltim,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (9/10/2018).

 Zuwaini mengatakan hotel berbintang tiga itu memiliki Sembilan lantai dengan 115 kamar. Setiap kamar mandi dalam kamar tersebut dilengkapi dengan shower seat sehingga memudahkan bagi kaum difabel.

Tema kearifan lokal diusung dalam mural yang dilukis di dinding lobi dengan mengangkat burung enggang dan ciri khas ukiran dayak. “Instagram-able lah, kalau kata anak zaman sekarang,” katanya.

Rencananya, pihaknya juga akan membangun ballroom yang dapat menampung ribuan peserta dalam sekali event untuk melengkapi mini ballroom yang sudah ada saat ini.

Sejak dibuka hingga saat ini, Zuwaini menyebut tanggapan pasar cukup baik. Hal ini, katanya, terbukti dengan okupansi kamar yang rata – rata berada pada kisaran 84%. “Apalagi pada akhir pekan, biasanya bertambah,” tutupnya.

Editor: Rachmad Subiyanto

Berita Terkini Lainnya