Daihatsu Hadirkan Turnamen Bulutangkis di Banjarmasin

Oleh: Arief Rahman 10 Oktober 2018 | 14:52 WIB
Daihatsu Hadirkan Turnamen Bulutangkis di Banjarmasin
Manajemen Daihatsu bersama perwakilan ASTEC saat memukul bola bulu tangkis tanda dilaunchingnya even Daihatsu ASTEC Open 2018 di Kota Banjarmasin/Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN- Komitmen Daihatsu dalam membantu pengembangan olahraga dibuktikan dengan menggelar kegiatan Daihatsu ASTEC Open 2018 di Kota Banjarmasin.

Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2018 sendiri rencananya digelar pada 16-20 Oktober 2018 mendatang di GOR Hasanuddin Banjarmasin.

Kemudian event ini digelar secara nasional di 10 Kota di Indonesia dengan pegelaran final di Kota Jakarta pada 2-8 Desember 2018 mendatang.

"Tercatat sudah ada sekitar 645 peserta yang mendaftar. Hal ini tentunya menunjukkan betapa besarnya animo masyarakat Banua terhadap even Turnamen Bulutangkis yang kami gelar bekerjasama dengan Alan dan Susy Technology (ASTEC)," ungkap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, Rabu (10/10/2018).

Dalam even Daihatsu ASTEC Open 2018 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, yakni U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain itu turnamen ini juga menggelar kegiatan Coaching Clinic yang melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

"Pada even ini juga Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meningkatkan level menjadi Sirkuit Nasional B. Dengan kebijakan tersebut maka tentunya akan memperbesar peluang atlit yang bertanding untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas)," tambahnya.

Ia pun dalam kesempatan ini berharap even Daihatsu ASTEC Open 2018 yang juga digelar di Banjarmasin kali ini dapat berkontribusi pada kejayaan Bulu Tangkis yang ada di Banua, Indonesia bahkan Internasional dan menjadikan Daihatsu makin dekat dengan masyarakat Indonesia.

"Selain itu kami juga sangat berharap melalui even ini akan banyak tercipta bibit muda atlet bulu tangkis masa depan yang berbakat dari Kalsel," pungkasnya. 

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya