Pacu Pasar Umroh, Bank Kalsel Gandeng Garuda Indonesia

Oleh: Arief Rahman 30 Oktober 2018 | 14:55 WIB
Pacu Pasar Umroh, Bank Kalsel Gandeng Garuda Indonesia
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANJARMASIN- Cerahnya potensi pasar Umroh di Banua mendorong Bank Kalsel coba memaksimalkan pasarnya di tahun 2018 ini dengan berbagai terobosan.

Salah satunya dengan melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin untuk memberikan berbagai promo menarik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalsel yang ingin melaksanakan ibadah ke Tanah Suci.

"Melalui kerjasama ini kami ingin memberikan berbagai paket menarik perjalanan Umroh kepada ASN yang menjadi nasabah Bank Kalsel. Untuk ASN di Kalsel sendiri yang menjadi nasabah jumlahnya mencapai 100.000 orang," tegas Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Kalsel Gusti Agus Permana, disela kegiatan penandatangan MOU, Selasa (30/10/2018).

Ia optimis melalui kerjasama ini bisa mendorong makin banyaknya ASN yang melakukan ibadah Umroh melalui Bank Kalsel. Hal ini karena bukan hanya bisa mendapatkan berbagai potongan harga menarik, namun juga berbagai fasilitas lainnya yang tidak disediakan pada layanan umroh biasa.

"Apalagi kini bukan hanya Umroh saja, Bank Kalsel juga sudah ditunjuk oleh Kementrian Agama untuk menjadi perbankan yang bisa menerima setoran haji. Jadi dengan adanya kerjasama dengan Maskapai Garuda diharapkan lini bisnis Bank Kalsel untuk penyediaan dana Umroh maupun Haji bisa makin berkembang," tegasnya.

Sementara itu, General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Banjarmasin Henny Nurcahyani menambahkan, kerjasama yang dilakukan pihaknya bersama Bank Kalsel merupakan upaya pihaknya dalam rangka mendorong bisnis umroh di Kalsel bisa semakin berkembang pesat.

Apalagi Kalsel kini merupakan salah satu dari empat daerah terbesar di Indonesia dalam hal pemberangkatan jamaah umrohnya. Dengan demikian tentu kerjasama dengan berbagai pihak lainnya, tidak terkecuali Bank Kalsel harus terus dijalin untuk bisa makin mengembangkan pasarnya kedepan.

"Dalam kesempatan ini kami juga melakukan MOU untuk memberikan berbagai diskon menarik bagi pegawai dan mitra Bank Kalsel yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Kami berharap adanya kerjasama ini dapat membuat kerjasama dengan Bank Kalsel semakin baik," pungkasnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya