Samarinda Godok DED Dermaga Mahakam Ilir

Oleh: Yanuarius Viodeogo 03 November 2018 | 03:28 WIB
 Samarinda Godok DED Dermaga Mahakam Ilir
Pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda./Istimewa^Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA – Pemkot Samarinda tengah menggodok laporan akhir pembuatan Detail Engineering Design (DED) Dermaga Mahakam Ilir atau Pasar Pagi untuk mengakomodir pejalan kaki dan pengunjung menikmati nuansa sore hari dermaga. 

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengatakan, selain itu DED diharapkan memperhatikan lahan parkir agar mampu menampung para pengguna kendaraan bermotor dari Pasar Pagi, Citra Niaga dan Jl. Panglima Batur sehingga jalan menjadi lebih bebas dan tidak menumpuk di satu titik. 

“Salah satu masalah di situ aktivitas bongkar muat barang dan menjadi masalah arus lalu lintas. Bagaimana merubah wajah pasar pagi bisa menjadi lebih rapi dan nyaman bagi pengunjung dan tempat wisata bagi pejalan kaki,” kata Jaang dari siaran pers halaman Pemkot Samarinda, Selasa (30/10/2018). 

Dia mengatakan, ingin mempromosikan Sungai Mahakam dan Dermaga Mahakam Ilir sebagai ikon Kota Samarinda untuk dipromosikan dengan menjual wisata Sungai Mahakam pada sore dan malam hari dengan indahnya lampu-lampu jembatan. 

“Jadi orang yang berbelanja bisa menikmati keindahan sungai Mahakam, wajah pasar pagi bisa menjadi lebih rapid an nyaman tidak semrawut dan kumuh,” kata dia. 

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer