Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Asal Oman Jajaki Investasi di Kaltim

Global Gypsum investor asal Oman akan menjajaki kerja sama di berbagai bidang di Kaltim.
Angkutan batu bara di sungai Mahakam./REUTERS-Beawiharta
Angkutan batu bara di sungai Mahakam./REUTERS-Beawiharta

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Global Gypsum investor asal Oman akan menjajaki kerja sama di berbagai bidang di Kaltim.

Ceo Global Mining Sheikh Salim Omar Ahmed Al-Shanfari bersama Board of Director's Member Shiekh Jamal Shamis Al Hooti dan Direktur Operasional & Marketing PT Global Gypsum Indonesia Faisal Fuad Abdullah bertemu jajaran Pemprov Kaltim, Senin (5/11/2018).

Rombongan tamu bersama Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setdaprov Kaltim H Ichwansyah didampingi Dirut Perusda PT Melati Bhakti Satya (MBS) Agus Dwi Tarto, Kepala Biro Infratruktur dan SDA Setdaprov Kaltim Hj Lisa Hasliana serta perwakilan dari DMP-PTSP Kaltim, Bappeda, serta OPD dan biro terkait lainnya menggelar pertemuan di Ruang Rapat Tuah Himba Kantor Gubenur Kaltim, Senin.

Ichwansyah mengatakan Global Gypsum ingin menjajaki kerja sama di berbagai bidang di Kaltim.

"Pemprov Kaltim sangat wellcome kepada investor yang ingin menanamkan modal mereka di Kaltim. Silahkan ambil bagian khususnya untuk pengembangan hilirisasi di kawasan tersebut," kata Ichwansyah dalam rilis, Senin (5/11/2018).

Pemprov akan memberi kemudahan perizinan dan aspek legalnya. Nantinya investor diharapkan bisa melanjutkan kerja sama dengan perusahaan daerah (Perusda) Kaltim.

"Oleh karena itu, kita sarankan kepada investor untuk menjajaki dan mengkaji terlebih dahulu, khususnya potensi apa yang diinginkan untuk berinvestasi di Kaltim. Apakah di kawasan industri Maloy atau di Buluminung," kata Ichwansyah.

Pemprov Kaltim sedang gencar membangun kawasan industri, di antaranya Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Maloy di Kabupaten Kutai Timur dan Kawasan Industri Buluminung di Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU), serta Kawasan Industri Kariangau di Kota Balikpapan.

Ceo Global Mining Sheikh Salim Omar Ahmed Al-Shanfari mengatakan kunjungan ke Kaltim bermaksud untuk menjajaki kerja sama di bidang pembangunan pabrik semen maupun bidang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sophia Andayani
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper