Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Valencia Menang, MU Dalam Bahaya Besar

Hasil Liga Champions: Valencia Menang, MU Dalam Bahaya Besar
Santi Mina/Twitter
Santi Mina/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Valencia mengamankan kemenangan perdana mereka dalam penyisihan Grup F Liga Champions dengan mengatasi BSC Young Boys 3-1 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Santi Mina mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut yang dilengkapi oleh Carlos Soler, sementara Young Boys membalas lewat Roger Assale, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu mengangkat posisi Valencia ke peringkat kedua Grup F dengan raihan lima poin, sembari menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar, sementara Young Boys (1) masih menjadi juru kunci.

Namun kemenangan Valencia menjadi kabar buruk untuk Manchester United yang terlempar ke posisi tiga dan saat ini sedang menghadapi Juventus. Jika kalah dari Juve, MU terancam tidal lolos ke fase berikutnya.

Valencia membuka keunggulan pada menit 14 ketika Rodrigo Moreno mengirimkan bola kepada Soler yang segera diteruskan kepada Santi Mina untuk diselesaikan dengan tendangan terarah.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan lewat Assalae pada menit 37 yang melepaskan tendangan ke sudut tiang jauh demi menyambut umpan tarik dari Christian Fassnacht.

Tiga menit jelang turun minum Valencia merestorasi keunggulan mereka saat Santi Mina sukses lolos dari jebakan offside dan menelesaikan umpan silang dari Soler demi mengubah skor menjadi 2-1 bagi tuan rumah.

Usai mencatatkan dua assist untuk dua gol pertama Valencia, Soler akhirnya mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol dengan menyelesaikan umpan satu dua sentuhan bersama Rodrigo Moreno pada menit 56.

Young Boys harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Sekou Sanogo diganjar kartu merah dan diusir dari lapangan usai melakukan pelanggaran terhadap Francis Coquelin pada menit 77.

Meski memperoleh keuntungan jumlah pemain, Valencia tak mampu menambah keunggulan mereka, kendati tentu saja tim besutan Marcelino Garcia Toral itu tetap puas dengan kemenangan perdana mereka di Grup F.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Francis Coquelin, Geoffrey Kondogbia (Ruben Vezo), Goncalo Guedes (Ferran Torres); Rodrigo Moreno, Santi Mina (Kevin Gameiro)
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

BSC Young Boys (4-4-2): David Von Ballmoos; Kevin Mbabu, Sandro Lauper, Steve Von Bergen, Loris Benito; Christian Fassnacht (Jean-Pierre Nsame), Djibril Sow, Sekou Sanogo, Moumi Nicolas Ngamaleu (Miralem Sulejmani); Guillaume Hoarau (Michel Aebischer), Roger Assale
Pelatih: Gerardo Seoane

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper