Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASMI Banjarmasin Siap Buka Prodi Akuntansi Perpajakan

Gencarnya pemerintah mendorong pendapatan dari sektor pajak sekarang, mendorong berbagai perguruan tinggi di Banua berbenah untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut.
Direktur ASMI Banjarmasin M Hasan Lubis /Arief Rahman
Direktur ASMI Banjarmasin M Hasan Lubis /Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN- Gencarnya pemerintah mendorong pendapatan dari sektor pajak sekarang, mendorong berbagai perguruan tinggi di Banua berbenah untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut.

Tak terkecuali Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia (ASMI) Banjarmasin, yang berencana di Tahun 2019 mendatang membuka Prodi S1 Jurusan Akuntasi Perpajakan.

"Kita melihat kebutuhan SDM dibidang Perpajakan kini sangat besar di Banua. Jika jadi S1 Jurusan Akuntansi Perpajakan ini dibuka, maka merupakan satu-satunya di wilayah Kalimantan," tegas Direktur ASMI Banjarmasin M Hasan Lubis, Senin (19/11/2018).

Selain itu dengan dibukanya jurusan terbaru tersebut, maka tentu akan memudahkan mahasiswa ASMI Banjarmasin yang telah selesai menempuh pendidikan D3 bisa melanjutkan ke jenjang S1 tanpa harus berpindah Perguruan Tinggi.

"Saat ini proses perizinannya sudah sampai L2DIKTI. Kami optimislah di Tahun 2019 mendatang kita sudah bisa menerima mahasiswa baru untuk jurusan S1 Akuntansi Perpajakan," tambahnya.

Selain menambah jurusan baru, ASMI Banjarmasin juga gencar mendorong berbagai kerjasama dengan pihak luar. Khususnya dalam rangka menjalin kerjasama dalam hal permagangan dan kontrak kerja.

Tujuannya adalah tidak lain agar lulusan ASMI Banjarmasin makin siap kerja dan bisa langsung diterima bekerja setelah mereka menamatkan pendidikan D3nya di jurusan Managemen Bisnis maupun Kesekretariatan.

"Kita bahkan kini berani nego gajih dengan perusahaan yang ingin merekrut mahasiswa ASMI Banjarmasin untuk menjadi karyawan. Hal ini karena lulusan kami memang kini sudah terjamin kualitasnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper