Axis Sumbang Pendapatan XL hingga 60%

Oleh: Sophia Andayani 23 November 2018 | 19:38 WIB
Axis Sumbang Pendapatan XL hingga 60%
XL Axiata/xl.co.id

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT XL Axiata Tbk menyebut  60% pendapatan di Kalimantan Timur disumbang Axis, sementara sisanya sebesar 40% berasal dari XL.

”Axis sumbang 60% revenue untuk Kaltim. Dengan produk champion bronet AXIS serius sasar segmen remaja, anak muda,” ungkap Romy Wahyudi Siregar, Head of Region Sales Jabotabek, Kaltimra DSN Kalbar, Jumat siang (22/11/2018).

Romy mengklaim  secara nasional kini pihaknya telah menempati posisi dua. Pertumbuhan revenue pertahun capai 10 hingga 15% khususnya untuk layanan data.

"Dua kota di Kaltim masih memyumbang pertumbuhan yang cukup baik. Kita masih fokus Balikpapan dan Samarinda pertumbuhan cukup tinggi mencapai 9% perbulan,” jelasnya

Menurutnya saat ini manajemen XL Axiata terus berbenah dengan memperbaiki kualitas jaringan terutama 4,5G. Kualitas jaringan XL lebih baik dari sebelumnya. November pihak terus melakukannya perbaikan dan pembangunan side (BTS).

"Jumlah BTS kita di Kaltim ada 1400. Untuk 2G ada 360 BTS, 3G 600 unit dan 500 4G,” paparnya.

Romy mengakui pelanggan yang menggunakan smartphone berbasis layanan 4G justru mendominasi.

"Empat puluh persen hingga 50% pelanggan yang menggunakan 4G, untuk 3G juga masih banyak sekitar 30% sisanya sekitar 25% 2G," sebutnya saat menggelar temu media, kemarin.

Menurut dia, dominasi pelanggan yang menggunakan frekuensi jaringan 4G lantaran besarnya komposisi layanan data dari portofolio bisnis lainnya seperti panggilan suara (Voice) dan SMS. "Balikpapan dan Samarinda kembali merupakan penyumbang terbesar," pungkasnya.

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya