Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaltara Seleksi Direksi dan Komisaris BUMD

Panitia Seleksi (Pansel) sedang menunggu hasil uji kompetensi kelayakan dan kepatutan 12 berkas permohonan jabatan direksi dan komisaris pada 2 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kalimantan Utara yakni PT Benuanta Kaltara Jaya dan PT Migas Kaltara Jaya.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Panitia Seleksi (Pansel) sedang menunggu hasil uji kompetensi kelayakan dan kepatutan 12 berkas permohonan jabatan direksi dan komisaris pada 2 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kalimantan Utara yakni PT Benuanta Kaltara Jaya dan PT Migas Kaltara Jaya. 

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara Syaifu Herman mengatakan, dari 12 berkas permohonan yang diterima pansel, 10 di antaranya telah lolos seleksi administrasi. 

"10 orang tersebut yang mengikuti seleksi uji kompetensi kelayakan dan kepatutan yang akan digelar pada 24 hingga 25 November 2018 lalu," kata Syaifu dari siaran pers Pemprov Kaltara, Kamis (29/11/2018). 

Menurutnya, penilaiannya dilakukan oleh tim independen, yang disebut Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

Tim ini terdiri dari psikolog dan ahli perekonomian serta praktisi yang menguasai masing-masing bidang usaha BUMD tersebut.  

“Tim UKK akan memberikan rekomendasi kepada Pansel, yang kemudian diserahkan kepada Gubernur Kaltara untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, seleksi wawancara. Target bulan depan sudah diketahui nama-nama untuk mengisi jabatan direksi dan komisaris,” jelas Syaiful.

Ada 6 formasi jabatan yang dibutuhkan pada seleksi calon direksi dan komisaris BUMD Kaltara tersebut yakni, masing-masing 2 jabatan direksi untuk BUMD PT Benuanta Kaltara Jaya dan PT Migas Kaltara Jaya, serta masing-masing 1 komisaris untuk menjadi di dua perusahaan daerah itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper